GRAVITY & HER Didapuk Jadi Film Dengan Tata Artistik Terbaik

Senin, 10 Februari 2014 15:51 Penulis: Mahardi Eka
GRAVITY & HER Didapuk Jadi Film Dengan Tata Artistik Terbaik dok. warner bros
Kapanlagi.com - Tiga film layar lebar; GRAVITY, HER dan THE GREAT GATSBY membawa pulang piala penghargaan dari Art Directors Guild Awards. Ketiga film tersebut dianggap menampilkan tata artistik terbaik. GRAVITY menang di kategori film fantasi, HER di kategori film kontemporer, dan THE GREAT GATSBY menang untuk film periode (film yang menampilkan masa tertentu).

GRAVITY yang digarap oleh Alfonso Cuaron menyajikan lanskap luar angkasa dengan tingkat kemiripan yang tinggi. Lewat film ini penonton bisa menyaksikan seperti apa pemandangan bumi jika dilihat dari luar angkasa dan juga seperti apa tegangnya bila terdampar di luar angkasa. 

Selain ketiga film layar lebar di atas, komunitas para penata artistik ini juga memberi penghargaan kepada GAME OF THRONES, BEHIND THE CANDELABRA, dan juga VEEP untuk kategori serial televisi. Sementara itu sutradara Martin Scorsese akan diberi penghargaan Cinematic Imagery Award lewat filmnya WOLF OF WALL STREET yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Jonah Hill.

Keempat film layar lebar di atas akan bersaing dalam ajang Oscar yang akan diadakan pada 2 Maret mendatang. Siapa kira-kira yang akan menang dalam ajang paling bergengsi perfilman Hollywood tersebut?


(dig/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING