Hanya di Jepang: Istri Minta Cerai Gara-Gara 'FROZEN'

Rabu, 04 Juni 2014 10:51 Penulis: Mahardi Eka
Hanya di Jepang: Istri Minta Cerai Gara-Gara 'FROZEN' Dok. Disney
Kapanlagi.com - Percayakah kamu ada seorang wanita yang minta cerai gara-gara film kartun? Itu benar-benar terjadi di Jepang. Seorang wanita berusia 29 meminta cerai kepada suaminya karena sang suami tidak suka dengan film FROZEN.

Semuanya bermula ketika sang istri keranjingan menonton FROZEN. Ia memang sejak lama menjadi penikmat film animasi Disney tersebut. Saking sukanya dengan FROZEN, beberapa kali ia menontonnya sendiri di bioskop. 

Hingga akhirnya, ia mengajak suaminya (31 tahun) untuk menonton film itu sekali lagi di bioskop. Lagu-lagu dan cerita dalam FROZEN nampaknya telah 'menyihir'-nya sang istri. Meski sebenarnya tak terlalu bersemangat, sang suami pun memutuskan untuk menemani menonton.

Jelas saja sang suami tak terlalu bersemangat menonton. Ia yang dulu kuliah di jurusan Sastra Denmark ternyata sudah 'kenyang' menikmati alur cerita yang ada dalam FROZEN. Pasalnya kisah film animasi satu ini diambil dari dongeng Snow Queen karya penulis Denmark, Hans Christian Anderson.

FROZEN memang diadaptasi dari dongeng klasik Hans Christian Andersen. (dok: Disney)FROZEN memang diadaptasi dari dongeng klasik Hans Christian Andersen. (dok: Disney)

Namun siapa sangka bahwa gara-gara ajakan menonton tersebut, keduanya akan berujung di perceraian. Menurut situs lokal Kikonsha no Hakaba (yang kalau diartikan Kuburan Pasangan Yang Sudah Menikah), respon sang suami setelah menonton film FROZEN lah yang memicu perceraian tersebut.

"Filmnya oke, kurasa. Namun aku tak terlalu mempedulikannya. Apakah kamu pikir filmnya begitu bagus?" ujar sang suami kala itu.

Jawaban tersebut langsung ditanggapi oleh sang istri, hanya saja ia menjawabnya dengan sangat marah. "Jika kamu tak bisa memahami apa yang membuat film ini bagus, ada yang salah denganmu. Aku mau cerai," timpal sang istri.

Ini bukan guyonan. Sang istri kini telah tinggal bersama orang tuanya. Meski ada upaya mediasi dari orangtuanya, sepertinya sang wanita kekeuh ingin cerai. Pupus sudah pernikahan mereka yang telah berjalan 6 tahun lamanya. Semua itu gara-gara film kartun.

(dig/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING