Hewan Ajaib Yang Muncul Dalam 'FANTASTIC BEASTS AND WHERE THEM'

Rabu, 23 November 2016 18:18 Penulis: Agista Rully
Hewan Ajaib Yang Muncul Dalam 'FANTASTIC BEASTS AND WHERE THEM' © Warner Bros

Kapanlagi.com - Film sempalan Harry Potter, FANTASTIC BEASTS AND WHERE TO FIND THEM, menjadi gerbang pembuka bagi para penggemar untuk mengenal
makhluk-mahkluk fantasi lebih jauh.

Sepanjang film, sejumlah makhluk-makhluk rekaan JK Rowling muncul dari
koper sang pemeran utama dalam film ini, Newt Scamander. Makhluk-makhluk ini ada yang pernah dideskripsikan di buku FANTASTIC BEASTS AND WHERE TO FIND THEM, ada yang sengaja baru dimunculkan dalam film. Seperti apa sih makhluk-makhluk yang juga menghiasi film berdurasi 2 jam lebih ini?

1. Niffler

Niffler © Warner BrosNiffler © Warner Bros

Makhluk ini merupakan perpaduan antara tikus tanah dan platypus. Meski lucu dan menggemaskan, Niffler agak menyebalkan juga bahkan cukup merepotkan. Di Harry Potter, Niffler sempat disebutkan ketika Lee Jordan ingin merusak kantor Dolores Umbridge.

Niffler sangat menyukai benda-benda yang berkilauan seperti perhiasan, koin, atau berlian. Mereka dapat dengan mudah menyimpan benda-benda berkilau tersebut di kantong ajaib mereka. Oleh sebab itu, Goblin sangat menyukai Niffler karena Niffler dapat membantu mereka menemukan harta karun.

2. Bowtruckle

Bowtruckle © Warner BrosBowtruckle © Warner Bros

Bowtruckle merupakan makhluk ajaib kedua yang sering muncul dalam FANTASTIC BEASTS. Bowtruckle berbentuk seperti ranting dan memiliki keahlian untuk membuka kunci atau gembok. Meski Bowtruckle terlihat seperti belalang sembah, sebetulnya Bowtruckle adalah tumbuhan.

Dalam FANTASTIC BEASTS, terdapat 6 Bowtruckle yang dikenalkan yakni Pickett, Titus, Finn, Poppy, Marlow, dan Tom. Namun Pickett adalah Bowtruckle yang paling disayangi oleh Newt Scamander.

3. Erumpent

Erumpent © Warner BrosErumpent © Warner Bros

Erumpent merupakan hewan ajaib yang berasal dari Afrika. Bentuknya sangat besar dan membuat kerusuhan di Kota New York. Erumpent merupakan perpaduan kuda nil dan badak bercula satu. Tanduknya berkilauan karena berisi cairan yang membahayakan. Segala sesuatu yang dikenai tanduk Erumpent seketika akan meledak.

4. Demiguise

Demiguise © Warner BrosDemiguise © Warner Bros

Demiguise berbentuk seperti primata, perpaduan antara orang utan dengan lemur. Makhluk ini memiliki kemampuan untuk menghilang alias tembus pandang. Keahlian Demiguise lainnya adalah dapat melihat masa depan. Jadi Demiguise cukup sulit ditangkap apabila gerakan lawan dapat dia prediksi.

5. Occamy

Occamy © Warner BrosOccamy © Warner Bros

Occamy merupakan perpaduan antara burung, ular, dan naga. Newt menjelaskan dalam FANTASTIC BEASTS bahwa cangkang telur Occamy terbuat dari perak murni. Makhluk ini memiliki kemampuan untuk menyesuaikan besar tubuhnya terhadap ruang. Jadi ketika banyak ruang kosong makhluk ini akan membesar, makhluk ini juga akan menyusut bila ruang yang ditempatinya sempit.

6. Murtlap

Murtlap © tumblr.comMurtlap © tumblr.com

Murtlap memiliki bentuk seperti tikus botak dan landak. Hewan ini sebetulnya tidak berbahaya namun gigitannya dapat menyebabkan tubuh
berkeringat tanpa henti.

Jika Murtlap dimasak dan dimakan, maka tentakel yang berada di tubuh Murtlap dapat mengobati kutukan. Tentakel Murtlap dapat dijadikan Esens Murtlap untuk mengobati luka goresan sihir.

7. Billywig

Billywig © Warner BrosBillywig © Warner Bros

Makhluk ajaib ini berbentuk seperti lebah dan berwarna biru safir. Sayap Billywig berbeda dengan lebah biasa karena sayap mereka terletak di kepala mereka. Orang yang disengat oleh Billywig dapat melayang dan mengalami rasa sakit yang cukup parah.

8. Thunderbird

Thunderbird © Warner BrosThunderbird © Warner Bros

Burung ini seperti burung Elang namun dengan ukuran yang jauh lebih besar. Habitat asal burung ajaib yang dapat mempengaruhi cuaca ini adalah Arizona. Newt menamai Thunderbirdnya Frank dan berencana membawanya kembali ke habitatnya di Arizona. Oleh sebab itu, Newt pergi ke Amerika Serikat dan tiba di New York.

9. Swooping Evil

Swooping Evil © Warner BrosSwooping Evil © Warner Bros

Makhluk keren ini dapat ditarik keluar seperti yoyo. Swooping Evil merupakan sebuah reptil yang memiliki sayap seindah sayap kupu-kupu. Meski indah ternyata makhluk ini dapat menyedot otak korbannya dan racunnya seringkali digunakan sebagai ramuan penghilang kenangan buruk.

10. Graphorns

Graphorns © Warner BrosGraphorns © Warner Bros

Graphorns merupakan hewan yang hampir punah di dunia sihir. Menurut
Newt, hanya tersisa sepasang Graphorns di dunia sihir. Dan beruntungnya sepasang Graphorns tersebut diselamatkan oleh Newt dalam kopernya. Makhluk ini lebih kuat dari naga dan dapat menolak segala macam mantra.

11. Nundu

Nundu © Warner BrosNundu © Warner Bros

Nundu dalam FANTASTIC BEASTS digambarkan sebagai perpaduan singa dan ikan buntal. Nundu digambarkan sebagai Leopard raksasa yang bergerak secara diam-diam meski ukurannya besar. Napas Nundu dapat menyebarkan penyakit yang membunuh satu desa.

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully


REKOMENDASI
TRENDING