Iko Uwais Jadi Koreografer Laga di Film Hollywood 'BEYOND SKYLINE'

Kamis, 05 Oktober 2017 19:45 Penulis: Guntur Merdekawan
Iko Uwais Jadi Koreografer Laga di Film Hollywood 'BEYOND SKYLINE' Iko Uwais © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Iko Uwais rupanya tidak hanya bertindak sebagai pemain dalam film produksi Hollywood berjudul BEYOND SKYLINE. Aktor sekaligus atlet pencak silat ini juga dipercaya sutradara Liam O'Donnell menjadi fighting choreographer.

Mengingat film-nya mengusung genre science fiction dengan sapuan adegan laga, banyak adegan pertarungan manusia melawan alien. Meski menjadi hal baru bagi Iko, Liam begitu mempercayakan keseluruhan koreo pada suami Audy Item tersebut.

"Pembuatan koreo film ini sangat spesifik. Biasanya antar manusia, sekarang lawan alien. Pas adegan fighting, pemeran alien pakai kaki tambahan agar terlihat lebih tinggi. Sebelumnya udah dikasih gambaran sama sutradara gimana bentuk aliennya, jadi udah tahu bakal seperti apa," ungkap Iko dalam jumpa pers di Plaza Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (5/10).

Untuk urusan action, Iko jagonya! © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoUntuk urusan action, Iko jagonya! © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto


Liam O'Donnell begitu memasrahkan bagaimana Iko merancang seluruh koreo laga. Bukan tanpa alasan, Liam menunjuk pria berusia 34 tahun itu untuk terlibat di BEYOND SKYLINE setelah melihat film THE RAID yang mengundang decak kagum khalayak ramai.

"Liam udah nonton film THE RAID pertama dan dia ingin kasih atmosfer film itu di sini. Dari segi fighting untuk alien, Liam menyesuaikan ke saya. Jadi saya dikasih kebebasan untuk memberikan fighting seperti apa. Kalau aliran laga lebih universal aja, saya lebih menyesuaikan ke karakter tokoh dan aliennya," lanjut Iko.

BEYOND SKYLINE merupakan sekuel dari SKYLINE yang rilis medio 2010 silam. Film yang juga dibintangi Frank Grillo ini akan rilis di Indonesia pada awal November, lebih lama satu minggu dibanding peredaran di seluruh dunia.

(kpl/abs/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING