FILM INTERNASIONAL

Ini Dia Perjalanan Hidup Hawkeye Sampai Akhirnya Melatih Penerusnya

Kamis, 25 November 2021 12:04 Penulis: Editor KapanLagi.com

imdb/Hawkeye

Kapanlagi.com - Siapa yang sudah nonton serial terbaru HAWKEYE? Kalau kamu sudah nonton dan bingung dengan jalan ceritanya kamu datang ke tempat yang tepat karena setelah baca artikel ini kamu akan mengenal HAWKEYE lebih baik dari orang lain.

Sebenarnya semua pahlawan di MCU berbeda dari cerita mereka di buku komik, tapi perbedaan cerita HAWKEYE dengan cerita komiknya jauh lebih parah dibandingkan karakter lainnya. Tetapi dengan seri HAWKEYE yang hadir di Disney+, mungkin beberapa elemen dari komik akan muncul.

Tapi jangan khawatir kalau setelah baca artikel ini cerita kehidupannya di film malah jadi nggak masuk akal. Jadi langsung aja simak sejarah Clint Barton, pemanah Avengers yang luar biasa dengan nama HAWKEYE.

1. Masa Kecil

Sebagai seorang anak, Clint Barton dibesarkan dalam keluarga yang buruk. Ayahnya melakukan kekerasan fisik terhadap Clint, dan kakak laki-lakinya Charles, yang dijuluki Barney.

Ketika orang tua Clint meninggal dalam kecelakaan mobil, dia dan saudaranya bergabung dengan sirkus keliling bernama Carson Carnival of Traveling Wonders. Di sinilah, mereka dilatih oleh Trickshot dan menjadi penembak jitu yang ahli.

2. Menjadi Hawkeye

Ketika Clint mengetahui bahwa mentornya bukanlah orang yang baik, dia ingin menyerahkannya pada pihak berwenang. Tapi dia malah dipukuli dan dijauhi oleh mentor dan Barney kakaknya. Merasa ditinggalkan oleh kakaknya sendiri, dia melarikan diri, dan menjadi anggota sirkus lain. Di saat inilah Clint secara resmi dikenal sebagai Hawkeye.

Keinginannya menjadi seorang superhero datang ketika dia melihat aksi Iron-Man. Tapi alih-alih menjadi seorang penggemar superhero yang terjadi adalah kesalahpahaman dan Clint malah dianggap sebagai pencuri.

3. Hawkeye dan Black Widow

Saat identitasnya masih belum jelas, dia bertemu dengan Natasha Romanoff, alias Black Widow. Tapi jangan dikira mereka jadi pahlawan ya, soalnya mereka malah jadi pencuri yang sempat melawan Tony Stark hingga Spider-Man yang mana nggak terjadi di filmnya.

Tetapi begitu Natasha menjadi orang baik, akhirnya mereka menjadi orang baik dan ingin menjadi pahlawan. Saat inilah dia meyakinkan Avengers bahwa dia serius. Oleh karena itulah Iron Man menjadi orang pertama yang membawa Clint menjadi anggota Avengers.

4. Bergabung Dengan Avengers

Clint sering bertengkar dengan pemimpin Avengers, Captain America karena sifat pemberontaknya yang berkebalikan dengan sifat menurut Steve Rogers. Namun, akhirnya, Clint mendapatkan rasa hormat Rogers.

Mulai dari sini dia adalah anggota Avengers yang nggak perlu diceritakan kamu sudah tahu bagaimana kelanjutannya. Mulai dari melawan Loki, Ultron, punya keluarga hingga jadi pemberontak yang dikenal dengan Ronin sampai akhirnya melawan Thanos.

5. Anak Didik Baru

Kalau dalam komiknya Clint bertemu dengan sang murid Kate Bishop ketika dia tersesat dan kehilangan arah hidup sebagai pembunuh bertopeng Ronin. Clint mulai melatih Kate, dengan harapan Kate akan melampauinya. Bersama-sama, mereka berbagi petualangan bersama di New York City, melawan sekelompok penjahat.

Petualangan inilah yang akan dilalui oleh Jeremy Renner dan Hailee Steinfield dalam serial terbarunya. Nah menariknya, mulai dari logo hingga kostum baru Hawkeye semuanya mirip dengan versi komiknya. Selain itu bagian ini dianggap oleh sebagian besar fans Marvel sebagai kisah HAWKEYE yang paling bagus.

Penulis: Evan Reinaldo

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING