'INSIDE OUT' Gusur 'FURIOUS 7' Dalam Daftar Film Laris 2015

Sabtu, 26 September 2015 00:52 Penulis: Rahmi Safitri
'INSIDE OUT' Gusur 'FURIOUS 7' Dalam Daftar Film Laris 2015 Inside Out - Furious 7 ©istimewa
Kapanlagi.com - Pixar Animation berhasil membawa INSIDE OUT sebahagia karakter Joy. Sampai bulan September, kisah animasi tentang lima emosi manusia ini berada di posisi tiga sebagai film terlaris di Amerika Serikat.

Dilansir dari Box Office Mojo, INSIDE OUT telah meraup pendapatan sebesar US$ 352 juta (Rp 5,14 triliun). Jumlah sebesar itu sudah cukup untuk menggusur FAST AND FURIOUS 7 yang memperoleh US$ 351 juta (Rp 5,12 triliun).

Selain itu, apa yang sudah diraih INSIDE OUT menempatkannya di bawah JURASSIC WORLD dan AVENGERS: AGE OF ULTRON di daftar film paling laris tahun ini (sampai bulan September). Dua film blockbuster tersebut masing-masing telah meraih US$ 648 juta (Rp 9,4 triliun) dan US$ 458 juta (Rp 6,6 triliun).

Lima emosi ini berhasil menarik banyak penonton Amerika untuk menonton © Disney/PixarLima emosi ini berhasil menarik banyak penonton Amerika untuk menonton © Disney/Pixar

Di luar Amerika Serikat, INSIDE OUT juga berjaya. Setelah menjadi film Pixar terlaris ketiga di Inggris setelah TOY STORY 3 dan TOY STORY 2, INSIDE OUT telah mengantongi pendapatan di luar negeri sebesar US$ 408 juta (Rp 5,95 triliun).

Pendapatan besar INSIDE OUT ini diperkirakan akan masih bertambah. Setelah tayang di 35 negara, bulan Oktober mendatang film tentang emosi gadis bernama Riley ini akan tayang di China dan Jerman yang punya potensi penonton besar.

INSIDE OUT sendiri bercerita tentang remaja 11 tahun yang mengalami konflik batin setelah pindah dari Minnesota ke San Fransisco. Konflik ini pun diwakili oleh lima emosi yaitu Joy, Sadness, Anger, Fear, dan Disgust.

(box/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING