FILM INTERNASIONAL

Intip 5 Perbedaan Film 'INSURGENT' Dengan Novelnya (Part 2)

Kamis, 26 Maret 2015 20:01 Penulis: Fitrah Ardiyanti

INSURGENT/©Lionsgate

Kapanlagi.com - Dunia yang diciptakan Veronica Roth dalam trilogi DIVERGENT sangatlah kompleks. Dibangun di balik tembok kokoh dari puing-puing kota Chicago, Veronica membagi masyarakat di dalamnya menjadi lima faksi sesuai dengan sifat utama mereka. Tujuannya adalah untuk membuat dunia lebih damai.

Novelnya menjadi bestseller pada tahun 2011, kemudian diadaptasi oleh sutradara Neil Burger ke dalam DIVERGENT. Film yang dibintangi oleh Shailene Woodley, Kate Winslet, Naomi Watts, Theo James, Miles Teller dan Ansel Elgort ini sukses meraup keuntungan sebesar US$ 288 atau setara 292 miliar Rupiah di seluruh dunia. Kesuksesannya membuat Lionsgate segera menggarap sekuelnya, INSURGENT yang baru dirilis 20 Maret lalu.

Ceritanya masih seputar perjuangan Tris Prior (Shailene Woodley) menemukan rahasia yang selama ini dijaga oleh orangtuanya dan membongkar kebusukan faksi Erudite di bawah pimpinan Jeanine (Kate Winslet). Tris dan Four (Theo James) harus menghadapi kejaran, kepungan, dan siksaan salah satu pemimpin faksi Erudite, Eric Coulter (Jai Courtney).

Seperti film yang diadaptasi dari novel, selalu banyak perbedaan yang terjadi antara film dan novel. Apalagi sutradara Robert Schwentke memilih untuk tak menggunakan semua material dari sumber aslinya. Berikut 5 perbedaan film INSURGENT dengan novel karya Veronica Roth Part 2, dilansir dari Cinema Blend.


REKOMENDASI
TRENDING