FILM INTERNASIONAL

Intip Trailer 'DUNKIRK' yang Jadikan Harry Styles Prajurit Sekutu

Fitrah Ardiyanti  |  Jum'at, 16 Desember 2016 14:52

Intip Trailer 'DUNKIRK' yang Jadikan Harry Styles Prajurit Sekutu

Kapanlagi.com - Battle of Dunkirk adalah salah satu perang bersejarah dalam usaha Pasukan Sekutu untuk menahan laju bombardir Pasukan NAZI Jerman yang akan menguasai hampir seluruh dataran Eropa. Berlatar di Dunkirk, Prancis, rupanya perang prajurit aliansi Belgia, Prancis dan Inggris ini menarik perhatian sutradara handal Hollywood, Christopher Nolan

Nolan dikenal akan masterpiecenya seperti BATMAN BEGINS, THE DARK KNIGHT & THE DARK KNIGHT RISES serta INTERSTELLAR. Bisa dibilang, DUNKIRK adalah film pertamanya dalam genre War Drama. 

Filmnya sendiri dibintangi oleh Kenneth Branagh, Tom Hardy, Mark Rylance serta salah satu personel One Direction, Harry Styles. Menurut data IMDb Harry Styles berperan sebagai Tommy, yang mungkin saja adalah seorang anggota Pasukan BEF (British Expeditionary Forces). 

Dunkirk berikan pengalaman sejarah penyelamatan pasukan sekutu/Šimpawards.comDunkirk berikan pengalaman sejarah penyelamatan pasukan sekutu/Šimpawards.com

Harry hanya muncul sebentar dalam trailer yang membuat bulu kudukmu merinding, tipikal saat kalian tergetar menonton film berbau perang seperti ini. Ia terlihat mengenakan seragam lengkap sambil membawa sepucuk senjata laras panjang, duduk di pasir pantai Dunkirk sambil menunggu waktu evakuasi.

Tom Hardy, bintang MAD MAX: FURY ROAD, terlihat berperan sebagai salah satu pilot pesawat tempur Jerman yang kala itu sangat ditakuti. Tom tergabung dalam skuad Luftwaffe (Angkatan Udara Jerman saat itu, red) yang dipaksa bertempur selama dua minggu tanpa jeda. 

Menaiki pesawat tempur super canggih pada masanya, Tom menembaki ribuan Pasukan Sekutu yang tersudut di pinggiran pantai Dunkirk. Tanpa perlindungan dan persiapan, 11.000 nyawa prajurit pun melayang sia-sia saat menunggu proses evakuasi menuju Inggris pada periode 26 Mei - 4 Juni 1940. Intip mencekamnya Battle of Dunkirk dalam sentuhan Christopher Nolan berikut ini.

(kpl/tch)

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Film Internasional

- - -