FILM INTERNASIONAL

Karakter Baik Ini Berubah Jadi Jahat, Siapa Aja Mereka?

Sabtu, 31 Mei 2014 13:01 Penulis: Editor KapanLagi.com

©istimewa

Kapanlagi.com - Sebuah film terkadang memiliki plot tak terduga. Hal tersebut biasa dilakukan supaya alur cerita semakin berkembang. Terkadang karakter tokoh yang awalnya baik hati, bisa saja berubah menjadi jahat.

Perubahan karakter tersebut memang wajar untuk keberlangsungan sebuah cerita. Untuk itu berikut telah kami pilih beberapa tokoh dalam film yang awalnya protagonis malah menjadi antagonis. Baik, silakan lanjutkan halaman berikutnya...

1. Carrie White - CARRIE (2013)

Carrie White adalah seorang gadis malang nan pendiam, yang hampir dibunuh ibunya sendiri sesaat setelah lahir. Carrie juga sering sekali menjadi sasaran bullying tanpa alasan oleh teman-temannya di sekolah.

Tak hanya itu, di rumah dia harus menghadapi ibunya yang sedikit gila dan sangat religius. Hal tersebut membuat kehidupan masa muda Carrie menjadi semakin berat. Sampai ketika prom night dia disiram darah babi oleh salah seorang kawannya.

Seketika Carrie berubah menjadi jahat. Dia sanggup membunuh semua tamu yang hadir pada prom night tersebut, dengan kekuatan telekinetiknya. Acara malam itu pun menjadi berantakan.

Carrie White sendiri muncul di film CARRIE yang dirilis tahun 2013 kemarin, dengan disutradarai Kimberly Peirce. Chloe Moretz adalah aktris muda yang memerankan karakter tersebut. Perlu kita ketahui, CARRIE sebenarnya adalah remake dari film tahun 1976.

2. Jean Grey - X-MEN: THE LAST STAND (2006)

Jean Grey memulai karirnya sebagai karakter yang baik. Dia adalah salah satu yang terbaik dan menggunakan kekuatannya untuk menggagalkan rencana jahat Magneto, juga untuk membantu sesama mutant.

Jean termasuk perempuan yang begitu dikenal dan terkuat di kalangan X-Men. Dirinya sempat menjadi salah satu pemimpin para mutant tersebut. Hingga akhirnya Jean meninggal dan bangkit kembali, kemudian berubah menjadi Phoenix.

Sejak saat itu Jean menjadi jahat. Dengan kekuatan telepati, telekinetik dan kontrol pikirannya, bisa saja dia menghancurkan dunia. Perlu kita ketahui, Jean Grey merupakan kekasih dari karakter mutant Cyclops.

Dalam seri X-MEN: THE LAST STAND yang dirilis tahun 2006 silam, dengan disutradarai Brett Ratner, kita dapat menyaksikan karakter Jean. Di film itu karakter tersebut diperankan oleh aktris Famke Janssen.

3. Erik Lensherr - X-MEN: FIRST CLASS (2011)

Setelah melihat ibunya mati di tangan Nazi, mutant muda ini dedikasikan sisa hidupnya untuk membalas dendam kematian tersebut. Awalnya dia bergabung bersama Profesor X dan sekelompok mutant yang ingin kedamaian dunia.

Namun jelas, di akhir film Erik Lensherr berubah menjadi jahat, menjadi Magneto. Dia tak peduli dengan perdamaian dunia. Yang diinginkannya adalah pembebasan mutant dengan cara apapun yang diperlukan, meski dengan kekerasan.

Kemudian dia merekrut mutant lain untuk membentuk kelompok mutant tandingan yang dibentuk Professor X. Para mutant tersebut antara lain, Mystique, Emma Frost, Beast, dan Azazel.

Erik Lensherr muncul dalam seri X-MEN: FIRST CLASS yang telah dirilis tahun 2011 yang lalu. Dengan disutradarai Matthew Vaughn, karakter Magneto tersebut diperankan oleh aktor Michael Fassbender.

4. Anakin Skywalker - STAR WARS EPISODE III (2005)

Anakin Skywalker adalah tokoh sentral dalam trilogi prekuel STAR WARS. Dia merupakan anak yang dewasa sebelum waktunya dan tumbuh menjadi remaja yang dimabuk cinta.

Kematian ibunya membuat Anakin memiliki sedikit sisi gelap dalam dirinya. Namun juga karena kematian Padme, perempuan yang juga sangat dicintainya, Anakin berubah menjadi jahat. Dia menjadi karakter Darth Vader.

Perubahan karakter Anakin Skywalker menjadi jahat bisa kita saksikan dalam STAR WARS EPISODE III. Film tersebut disutradarai oleh George Lucas dan dirilis tahun 2005 yang lalu.

Di film STAR WARS yang sempat masuk nominasi Oscar untuk Kategori Make-Up Terbaik ini karakter Anakin diperankan oleh aktor Hayden Christensen. Sementara, aktris cantik Natalie Portman berperan sebagai Padme.

5. Harvey Dent - THE DARK KNIGHT (2008)

Harvey Dent adalah orang yang baik dan ingin membersihkan kota Gotham dari kejahatan. Sebagai seorang jaksa yang baru saja terpilih, dia dijuluki White Knight.

Sebuah tindak kriminal terjadi di Gotham, Dent dalam misi untuk menghentikan kejahatan tersebut. Namun apa yang terjadi? Dent terkena cairan asam pada muka, serta kekasihnya meninggal.

Sejak saat itu dia menjadi Two-Face, dengan karakter jahat yang ada dalam dirinya. Dent selalu membawa koin dalam melakukan setiap aksinya, untuk menentukan kebaikan dan kejahatan.

Harvey Dent muncul dalam beberapa film Batman, terakhir karakter ini muncul dalam THE DARK KNIGHT (2008) yang disutradarai Christopher Nolan. Pada film tersebut karakter Two-Face alias Harvey Dent diperankan oleh Aaron Eckhart.

6. Jack Torrance - THE SHINING (1980)

Jack Torrance adalah seorang penulis, ayah dari Danny Torrance dan suami dari Wendy Torrance. Pada suatu musim dingin keluarga kecil ini menikmati liburan di sebuah hotel yang terpencil.

Tak diketahui mereka bahwa hotel tersebut ternyata berhantu. Beberapa keanehan terjadi dan awalnya hanya Danny yang bisa merasakan hal tersebut.

Tiba-tiba Jack mulai menjadi semakin aneh, dengan mengetik kata yang sama pada berlembar-lembar kertas. Jack semakin aneh dan menggila, dia bahkan membunuh salah satu petugas hotel. Tak hanya itu, kini dia juga memburu anak dan istrinya sendiri untuk dibunuh.

Jack Torrance adalah karakter baik yang berubah menjadi jahat dalam film thriller horor THE SHINING yang disutradarai Stanley Kubrick. Dalam film yang dirilis tahun 1980 silam ini karakter tersebut dimainkan oleh aktor Jack Nicholson.

(kpl/ang)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING