Karena Film Ini 'AVENGERS' Digusur Dari Posisi 3 Box Office Dunia

Kamis, 23 Juli 2015 16:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Karena Film Ini 'AVENGERS' Digusur Dari Posisi 3 Box Office Dunia JURASSIC WORLD/©Universal
Kapanlagi.com - Tahta THE AVENGERS sebagai salah satu penghuni top three all-time global box office rankings akhirnya tergusur. Film mana yang sanggup menggusur film superhero besutan Joss Whedon ini?

Mana lagi kalau bukan JURASSIC WORLD! Yay, dilansir The Hollywood Reporter, film arahan sutradara Colin Trevorrow ini mampu menghasilkan jumlah pendapatan fantastis di seluruh dunia sebesar US$ 1,522 miliar atau setara dengan 20,6 triliun Rupiah. Wow!

Namun, film yang dibintangi Chris Pratt dan Bryce Dallas-Howard ini masih belum bisa menyalip dua karya spektakuler James Cameron, AVATAR (US$ 2,788 miliar) dan TITANIC (US$ 2,187 miliar). Meski begitu, JURASSIC WORLD mampu kalahkan Thor dan kawan-kawan yang punya pendapatan US$1,519 miliar.

Jurassic World sukses geser The Avengers/©UniversalJurassic World sukses geser The Avengers/©Universal

Pendapatannya kali ini merata, baik di Amerika Serikat maupun seluruh dunia. Dengan perbandingan 40:60, terbukti JURASSIC WORLD ditonton oleh audience di hampir seluruh dunia. Hal ini berbanding terbalik dengan perolehan FURIOUS 7 yang hanya mampu meraih 20% audience di AS.

Sebenarnya prestasi JURASSIC WORLD ini tak terlalu mengejutkan. Di tiga hari pertama pembukaannya saja, film ini mampu meraih US$ 208,8 juta (setara dengan 2,6 triliun Rupiah). Tak ayal jika setelah dua bulan perilisannya, sekuel keempat JURASSIC PARK ini mampu meraih penghasilan bombastis.

Tapi, apakah posisinya bakal aman hingga akhir tahun tiba? Sebab dua film calon blockbuster, STAR WARS: THE FORCE AWAKENS dan HUNGER GAMES: MOCKINGJAY PART II bakal dirilis Desember dan November mendatang. Siapa kira-kira yang bisa menggeser posisinya, ya?

(cin/tch)


REKOMENDASI
TRENDING