Ken Watanabe: 'GODZILLA' Adalah Sindiran Bahaya Nuklir

Selasa, 20 Mei 2014 10:51 Penulis: Editor KapanLagi.com
Ken Watanabe: 'GODZILLA' Adalah Sindiran Bahaya Nuklir Ken Watanabe @foto: Splashnews
Kapanlagi.com - GODZILLA baru saja dirilis 16 Mei kemarin dan telah menduduki peringkat teratas box office pada akhir pekan lalu. Ini benar-benar pencapaian yang luar biasa!

Film arahan Gareth Edwards ini pun langsung meraih pendapatan sebanyak USD 93,2 juta (Rp 1,064 triliun). Sekaligus tercatat sebagai film kedua dengan pendapatan terbesar tahun 2014 setelah CAPTAIN AMERICA 2.

Ken Watanabe saat premier GODZILLA di Los Angeles @foto: SplashnewsKen Watanabe saat premier GODZILLA di Los Angeles @foto: Splashnews

Ken Watanabe, seperti kita ketahui dia adalah salah satu aktor dalam film monster raksasa ini. Pada film tersebut dia berperan sebagai Dr. Ishiro Serizawa, seorang ilmuwan yang menemukan telur cikal bakal Godzilla.

Seperti dilansir Collider, Watanabe mengungkapkan bahwa GODZILLA adalah perumpamaan dari bahaya senjata nuklir. Di film terdahulu yang dibuat tahun 1954, sebenarnya ide tersebut muncul karena ketakutan akan berlanjutnya penggunaan nuklir dalam kehidupan, setelah terjadinya uji coba nuklir di Pulau Bikini.

"Bahkan setelah 60 tahun mengapa orang-orang masih terpesona oleh GODZILLA? Karena setelah bertahun-tahun ketakutan kita tetap sama pada tenaga nuklir, senjata nuklir," ungkap Watanabe.

Aktor kelahiran Jepang, 21 Oktober 1959 ini juga menambahkan bahwa dirinya begitu menikmati suara raungan monster raksasa tersebut. Sebuah sindiran yang masih relevan hingga saat ini

"Saya menjadi begitu gembira setiap kali mendengarnya. Ini sangat kuat, tapi ini raungan atas kesedihan yang saya rasakan. Raungannya seperti mencemooh manusia atas kebodohan yang mereka lakukan," pungkasnya.

 

(con/ang)


REKOMENDASI
TRENDING