Kenapa 'WONDER WOMAN' Tak Memakai Rating R? Ini Alasannya

Selasa, 30 Mei 2017 16:52 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Kenapa 'WONDER WOMAN' Tak Memakai Rating R? Ini Alasannya WONDER WOMAN © Youtube

Kapanlagi.com - Sutradara WONDER WOMAN Patty Jenkins mengatakan bahwa dirinya tak berencana untuk membuat film ini memiliki rating selain PG-13. Seperti diketahui, beberapa film superhero memang mulai berani mengambil langkah dengan menaikkan rating mereka menjadi R, tentunya dengan konten bahasa kasar, darah dan pertarungan yang lebih sadis.

Namun, Patty tetap bersikukuh tak ingin agar WONDER WOMAN mendapatkan rating selain PG-13. Dirinya menginginkan film ini bisa ramah kepada anak-anak, karena dia tahu bagaimana pentingnya bagi setiap anak perempuan untuk menyaksikan cerita dari Diana Prince.

WONDER WOMAN © ScreenrantWONDER WOMAN © Screenrant

Dalam beberapa bulan terakhir, film superhero dengan Rated R memang terbukti menjadi tren baru dan mampu meraih sukses besar dalam box office. Beberapa yang meraih sukses besar adalah LOGAN dan DEADPOOL.

WONDER WOMAN, walaupun bersetting di tengah-tengah kengerian perang dunia pertama, masih tak akan menampilkan kesadisan yang berlebihan. Jenkins menggaransi jika film ini akan berada dalam batas aman dari rating PG-13.

WONDER WOMAN © ScreenrantWONDER WOMAN © Screenrant

Jenkins menjelaskan dalam interview bersama Cinemablend kalau dirinya bisa saja mendobrak batasan dan membuat WONDER WOMAN menjadi film dengan rating R. Namun jika hal tersebut dilakukan, maka hal tersebut tak akan cocok dengan rencana naratif yang diaplikasikan dalam film ini.

"Aku sangat tak ingin jika film ini mempunyai Rating R. Dan aku sangat menyupport film-film dengan Rating R, namun dalam hal ini, aku takut akan sedikit gadis kecil yang akan menonton film ini jika ratingnya R. Aku berharap ratingnya bisa PG, namun karena settingnya berada di Perang Dunia pertama, sepertinya hal tersebut tak akan terjadi," ungkapnya.

WONDER WOMAN © Entertainment NewsWONDER WOMAN © Entertainment News

Keputusan Jenkins untuk tak membuat film ini mempunyai Rating R dipandang sangat tepat. Selain akan menarik audiens muda, film yang dibintangi Gal Gadot ini bisa menjadi penyeimbang film-film DC lainnya yang cenderung gloomy dan gelap.

Dilansir BoxOfficePro, WONDER WOMAN diramalkan akan mendapat 83 juta dolar di 3 hari pertama. Dan diramalkan pula jika film ini akan mendapatkan 225 juta dolar atau 3 triliun rupiah hanya di box office domestik saja.

WONDER WOMAN © YoutubeWONDER WOMAN © Youtube

Sebelumnya, ada banyak material promosi yang dikeluarkan untuk menunjang film WONDER WOMAN ini. Salah satunya adalah trailer yang memperlihatkan scene ketika Diana Prince alias sang Wonder Woman berlatih keras untuk menjadi representatif dari Themyscira kepada dunia luar.

WONDER WOMAN sendiri dikabarkan akan menjadi 'penghubung' dengan film JUSTICE LEAGUE. Simak rilis filmnya pada tanggal 2 Juni nanti.

(kpl/frs)

REKOMENDASI
TRENDING