Budget Promosi 'WONDER WOMAN' Lebih Besar Dari 'SUICIDE SQUAD'?

Sabtu, 29 April 2017 13:52 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Budget Promosi 'WONDER WOMAN' Lebih Besar Dari 'SUICIDE SQUAD'? Wonder Woman © Screenrant

Kapanlagi.com - Warner Bros. sepertinya benar-benar serius dalam menggarap WONDER WOMAN. Tak hanya menggunakan sutradara perempuan Patty Jenkins dalam penggarapannya, namun film ini dikabarkan mempunyai budget marketing yang lumayan besar.

Sejak tahun lalu, Warner berhasil membawa 3 superhero dalam 1 film, yaitu Batman, Superman dan Wonder Woman dalam BATMAN V SUPERMAN: DAWN OF JUSTICE. Tahun ini, Warner mengejar peruntungan dengan membuat film solo Wonder Woman.

WONDER WOMAN © ScreenrantWONDER WOMAN © Screenrant


Sejauh ini, WONDER WOMAN mendapatkan respon yang cukup bagus dari trailernya. Beberapa penggemar mengatakan bahwa film ini mungkin bisa menjadi pnyelamat DC setelah BATMAN V SUPERMAN: DAWN OF JUSTICE yang dinilai terlalu serius, serta SUICIDE SQUAD yang gagal dalam pengembangan karakter.

Film solo ini akan mengambil setting di tahun 1920, dimana sang Wonder Woman, Diana Prince lahir dan tumbuh besar di Themyscira, salah satu pulau di Amazon. Setelahnya, Diana pergi dan memasuki dunia manusia untuk membantu sekutu memenangkan perang dunia pertama.

WONDER WOMAN © ScreenrantWONDER WOMAN © Screenrant


Baru-baru ini, laporan dari Vanity Fair keluar dan menunjukkan jika film ini sudah mengeluarkan budget iklan yang sangat besar, bahkan melebihi SUICIDE SQUAD. Hal ini seakan menunjukkan keseriusan Warner untuk benar-benar mendukung film ini.

Dalam laporan tersebut, dikatakan bahwa Warner menghabiskan 3 juta dolar atau sekitar 40 miliar rupiah lebih untuk promosi film WONDER WOMAN. Jumlah tersebut sedikit lebih banyak dibandingkan SUICIDE SQUAD yang sebanyak 2,6 juta dolar atau 34 miliar rupiah.

WONDER WOMAN © ColliderWONDER WOMAN © Collider


Jumlah tersebut termasuk promosi di berbagai acara bergengsi, termasuk WonderCon, Kids Choice Awards, serta saat seri terakhir NCAA. Film ini sendiri hanya berjarak sekitar 5 minggu lagi dari jadwal perilisannya.

BoxOfficePro meramalkan jika WONDER WOMAN akan mendapat 83 juta dolar di 3 hari pertama. Dan diramalkan pula jika film ini akan mendapatkan 225 juta dolar atau 3 triliun rupiah hanya di box office domestik saja.

WONDER WOMAN © ScreenrantWONDER WOMAN © Screenrant


Tak hanya film ini disutradarai oleh perempuan, namun WONDER WOMAN akan menjadi film solo superhero wanita pertama yang tayang di bioskop. Banyak penggemar yang menanti akan menjadi seperti apa film ini di tangan Patty Jenkins.

WONDER WOMAN sendiri dikabarkan akan menjadi 'penghubung' dengan film JUSTICE LEAGUE. Simak rilis filmnya pada tanggal 2 Juni nanti.

(scr/frs)

REKOMENDASI
TRENDING