Madonna: 'WHIPLASH' Itu Aku Banget!

Rabu, 04 Maret 2015 14:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Madonna: 'WHIPLASH' Itu Aku Banget! Madonna/©Splashnews
Kapanlagi.com - Madonna, sang diva pop dunia ini ternyata sangat menyukai WHIPLASH, salah satu film yang masuk dalam kategori Best Picture Oscars 2015. Bahkan ia menonton film yang dibintangi Miles Teller dan J.K. Simmons ini bersama anak-anaknya.

Dilansir Rolling Stone, Madonna mengatakan bahwa ia sangat terhubung dengan film yang menceritakan kisah perjuangan seorang drummer jazz (Miles Teller) yang 'dicederai' oleh sang mentor galak, Profesor Fletcher (J.K. Simmons). “Saat karakternya berkata, 'aku lebih memilih menjadi seseorang berumur 34 tahun yang genius dan berani melakukan sesuatu dalam hidupnya, lalu mati karena overdosis heroin daripada hidup hingga 93 tahun lamanya tanpa melakukan apapun', aku langsung merasa kalau itu aku banget!,” ungkap Madonna bersemangat. “Film ini benar-benar aku banget, aku punya guru yang seperti itu juga, lho,” bocornya lagi.

Miles Teller dan J.K. Simmons dalam WHIPLASH/©Blumhouse ProductionMiles Teller dan J.K. Simmons dalam WHIPLASH/©Blumhouse Production

Oleh karena itu, sebagai ibu dan juga musisi kawakan, ia memutuskan bahwa anak-anaknya yang berusia 9 hingga 18 tahun harus menontonnya. “Aku menontonnya bareng anak-anakku dan mereka sangat terpesona dengan WHIPLASH. Malahan mereka juga sempat tak bisa berkata-kata. Anakku, David, adalah yang paling vokal. Ia berkata, 'Wow, aku ingin membuat tanganku terluka juga seperti itu.' Ya, Miles Teller yang memerankan Andrew berlatih terlalu keras karena terlalu ditekan oleh sang mentor hingga tangannya berdarah dan stick drumnya patah jadi dua.

Ironisnya, Madonna sendiri baru merasa ter-Whiplash alias tercambuk atas tragedi memalukan yang dialaminya di panggung Brit Awards minggu lalu. Madonna terjatuh dari atas tangga ketika akan menaiki panggung karena jubah Armaninya tak terbuka dengan sempurna. “Kepalaku terluka, I had a little bit of whiplash (Aku merasa sedikit tercambuk),” tuturnya.

WHIPLASH memang banyak sekali mendapat pujian. Film ini juga sukses mengantarkan J.K. Simmons menyabet penghargaan sebagai Best Actor in a Supporting Role atas perannya sebagai profesor Fletcher yang galak. Meski kalah dengan BIRDMAN dalam kategori Best Picture, WHIPLASH sukses menggondol dua piala dalam kategori Best Editing dan Best Sound Mixing.

KLovers sudah nonton WHIPLASH belum? Jangan mau kalah sama Madonna, cek di sini trailer dan sinopsisnya, ya.

(rol/tch)


REKOMENDASI
TRENDING