Michael Bay Pensiun, Belum Ada Sutradara Untuk 'TRANSFORMERS 6'

Sabtu, 17 Juni 2017 11:52 Penulis: Ferry Sanjaya
Michael Bay Pensiun, Belum Ada Sutradara Untuk 'TRANSFORMERS 6' TRANSFORMERS: THE LAST KNIGHT © Paramount

Kapanlagi.com - CEO Hasbro Brian Goldner mengatakan jika masih belum ada sutradara yang dipilih untuk menakhodai TRANSFORMERS 6. Namun meski belum mempunyai sutradara, dirinya optimis jika film ini akan tayang pada tahun 2019 nanti.

5 sekuel dari franchise TRANSFORMERS memang dipegang seluruhnya oleh Michael Bay sebagai sutradara. Namun di film kelima ini, dirinya memutuskan untuk berhenti dan tak akan menyutradarai sekuel TRANSFORMERS selanjutnya.

TRANSFORMERS: THE LAST KNIGHT © ParamountTRANSFORMERS: THE LAST KNIGHT © Paramount

Dan dengan film TRANSFORMERS: THE LAST KNIGHT sudah sekitar semingguan lagi dari jadwal rilis, tentu saja harus dilakukan pemikiran dan seleksi panjang untuk mencari sutradara pengganti Bay. Franchise TRANSFORMERS sendiri memang diketahui telah meraih keuntungan besar dari seluruh dunia.

Dalam interview bersama THR, Goldner mengatakan bahwa hingga saat ini, masih belum ada sutradara yang dipilih untuk menggantikan Bay dalam sekuel keenamnya. Itu berarti, kans para sutradara terkenal Hollywood untuk merapat dalam film ini masih sangat besar.

TRANSFORMERS: THE LAST KNIGHT © ParamountTRANSFORMERS: THE LAST KNIGHT © Paramount

"Masih belum ada sutradara, namun itu adalah tanggal yang kami percayai bisa diraih (rilis tahun 2019). Kami memiliki ratusan karakter dalam mitologi, dan sedang dalam proses memikirkan bakal seperti apa cerita tersebut nantinya," ungkap Goldner.

Seri Transformers bisa jadi sudah mencatatkan keuntungan yang lumayan besar setelah 10 tahun dipegang oleh Michael Bay. Sejauh ini, franchise Transformers telah menghasilkan 3,8 miliar dolar dari 4 filmnya.

TRANSFORMERS: THE LAST KNIGHT © ParamountTRANSFORMERS: THE LAST KNIGHT © Paramount

Sadar jika filmnya memang berpotensi menuai keuntungan besar, Paramount pun mengeluarkan sekuel kelimanya, masih dengan Bay yang memimpin sebagai sutradara. Kali ini, Hot Rod, robot Transformer yang 'nyaris terlupakan' dimunculkan dalam film ini.

Kenapa nyaris terlupakan? Ya, asal-usul Hot Rod bermula pada tahun 1986 di film animasi Transformers. Ada satu episode transisi dimana semua transformers original (termasuk Optimus Prime) terbunuh. Lalu Hot Rod muncul, mengambil Matrix of Leadership dan akhirnya menggantikan Optimus sebagai pemimpin dengan nama Rodimus Prime.

Hot Rod © Entertainment NewsHot Rod © Entertainment News

Sayangnya, kepidahan karakter dari Optimus ke Rodimus ternyata tak disambut baik oleh para fans. Optimus pun lalu 'dihidupkan' kembali untuk menjadi leader, dan Hot Rod terlupakan, sampai akhirnya dia dimunculkan dalam film bioskop.

Beberapa karakter lama dalam seri TRANSFORMERS ini ikut dimainkan kembali, seperti Cade Yeager (Mark Wahlberg), William Lennox (Josh Duhamel), Robert Epps (Tyrese Gibson), dan Joshua Joyce (Stanley Tucci). Apakah nantinya TRANSFORMERS: THE LAST KNIGHT bisa memenuhi ekspektasi para penggemar dan bisa kembali mendapatkan keuntungan besar seperti film pendahulunya? We'll see.

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING