Minggu Pertama Rilis, 'LOGAN' Sudah Kantongi Uang 3,1 Triliun!

Selasa, 07 Maret 2017 14:52 Penulis: Ferry Sanjaya
Minggu Pertama Rilis, 'LOGAN' Sudah Kantongi Uang 3,1 Triliun! LOGAN © Empire

Kapanlagi.com - Untuk ukuran film-film Wolverine, LOGAN bisa dibilang mempunyai start yang bagus, sangat bagus malah. Ini adalah film terakhir Hugh Jackman yang berperan sebagai karakter Wolverine.

Fox pun sangat berani dalam mengambil resiko dengan membuat film ini memiliki rating R. Sebelumnya memang tak ada satu film dari franchise X-MEN dan WOLVERINE yang memiliki rating R. Namun pertaruhan tersebut ternyata berbuah manis.

LOGAN © The VergeLOGAN © The Verge


Mengikuti jejak DEADPOOL, LOGAN menjadi film superhero rating R dengan hasil yang lumayan memuaskan. Dirilis pada Jumat kemarin, film ini mendapatkan penonton yang sangat anyak dari seluruh dunia.

Dilansir Variety, pembukaan film LOGAN telah berhasil mendapatkan 85 juta dolar atau 1,1 triliun rupiah dari pasar domestik. Tidak sampai di situ saja, LOGAN juga berhasil mendapatkan 152 juta dolar atau 2 triliun rupiah dari pasar luar negeri.

LOGAN © YoutubeLOGAN © Youtube


Hasil ini tentunya sangat menggembirakan, karena LOGAN berhasil mendapatkan penghasilan 237 juta rupiah atau 3,1 triliun rupiah hanya dalam waktu beberapa hari saja. Sebuah hasil luar biasa untuk film dengan rating R.

Padahal, budget awal film ini juga lumayan besar, yaitu sekitar 97 juta dolar atau 1,2 triliun rupiah. LOGAN sendiri berhasil menjadi film rating R dengan pembukaan terlaris, bahkan mengalahkan film 300 arahan Zack Snyder.

LOGAN © ScreenrantLOGAN © Screenrant


Tak bisa dipungkiri jika suksesnya film ini tak lepas dari berita kepergian Jackman dalam memerankan karakter Wolverine. Lantas, berapa minggu kiranya film ini akan bertahan di posisi teratas box office? Kami masih belum tahu, namun prediksi menyebutkan jika film ini mampu bertahan di 10 besar box office lebih dari 5 minggu.

Cerita film LOGAN bertempat di masa depan ketika mutan sedang di ambang kepunahan. Wolverine pun sekarang juga sudah menua, walau masih mempunyai skill bertarung layaknya serigala liar.

LOGAN © ScreenrantLOGAN © Screenrant


Wolverine juga menjadi penjaga bagi Professor X (Patrick Stewart) yang menderita Dementia. Dirinya pun menemukan sosok mutan anak kecil yang mirip dengan dirinya.

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING