Naskah Tiga Sekuel 'AVATAR' Bakal Rampung Dalam Waktu Dekat

Senin, 14 April 2014 11:51 Penulis: Mahardi Eka
Naskah Tiga Sekuel 'AVATAR' Bakal Rampung Dalam Waktu Dekat dok. Dreamworks
Kapanlagi.com - Apa kabar dengan film AVATAR yang megah secara visual? Setelah ramai diberitakan kalau film ini akan dibuat tiga sekuelnya sekaligus, sang sutradara James Cameron mengungkap bahwa naskah filmnya untuk ketiga filmnya tersebut akan rampung dalam 6 pekan ke depan.

Sebuah pencapaian bagus mengingat naskah adalah bagian penting dalam awal pembuatan film. Cameron pun mengungkap bahwa ia mendapat tekanan yang amat berat dalam proses penggarapan naskah tersebut. "Selalu ada tekanan, baik dalam film baru atau sekuel. Tekanannya adalah apakah kita mampu menyajikan hiburan kepada penonton," ujarnya. Tekanan lain yang dirasakan Cameron adalah untuk membuat filmnya tak terlampau panjang.

Tantangan lain yang dihadapi oleh Cameron adalah membuat setting yang benar-benar megah. "Pembuatan film kedua, ketiga, dan keempat semuanya akan dilakukan secara berkelanjutan. Kini semuanya masih dalam tahap pra produksi. Itu semua dilakukan karena kami merancang tokoh, mahkluk dan setting yang akan dipakai dalam ketiga film tersebut," papar sang sutradara.

Sekuel pertama film ini diprediksi akan tayang tepat pada Natal 2016 dengan film kelanjutannya pada tahun 2017 dan 2018. Dua bintang dalam film pertama yakni Sam Worthington dab Zoe Saldana akan kembali berperan dalam ketiga sekuel tersebut.

(dig/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING