Nonton 'SELMA' Bareng Obama, Mau?

Jum'at, 16 Januari 2015 17:42 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Nonton 'SELMA' Bareng Obama, Mau? David Oyelowo memerankan sosok Martin Luther King Jr. dalam 'SELMA' © selmamovie.com
Kapanlagi.com - SELMA memang hanya mencetak dua nominasi Oscar, namun Jumat (16/1) film ini akan mendapat sebuah 'hadiah' yang mungkin paling indah. SELMA akan diputar di Gedung Putih dalam acara yang akan dipandu oleh Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama. Keren nggak, tuh.

SELMA akan menjadi pengikut MANDELA: LONG WALK TO FREEDOM, LINCOLN, dan BEASTS OF THE SOUTHERN WILD yang juga pernah diputar di Gedung Putih. Semua pemain dan kru film besutan Ava DuVernay dan co-produser Oprah Winfrey ini diharapkan bisa datang.

\'SELMA\' / © selmamovie.com\'SELMA\' / © selmamovie.com

Kamis (15/1) kemarin SELMA dinominasikan sebagai Best Picture dan Best Song dalam Academy Award. Namun kegagalannya masuk nominasi dalam kategori lain membangkitkan berbagai macam reaksi di Twitter. Kritik mengalir kepada Academy of Motion Picture Arts & Sciences karena 'hanya' memasukkan orang-orang kulit putih saja dalam nominasi.

'Hadiah' bagi SELMA sekaligus menjadi obat sakit hati. Pemutaran film ini di White House dapat menambah nilai yang prestisius, bahkan bisa mencuri perhatian para voters Academy. Tapi ini menjadi pembuktian atas selera film yang disukai dan dipilih oleh orang nomor satu di Amerika, Barrack Obama dan istrinya, Michelle Obama.

Tak hanya film yang bertema sosial atau historis, Obama dan Michelle juga pernah memutar SLUMDOG MILLIONAIRE, JULIE & JULIA, dan HE'S JUST NOT THAT INTO YOU. Film pertama yang diputar di Gedung Putih adalah BIRTH OF NATION yang diputar oleh mantan Presiden Woodrow Wilson di tahun 1915. Mantan Presiden Richard Nixon juga menggilai film PATTON yang kemudian mempengaruhinya dalam mengambil keputusan, namun hal ini ditolaknya mentah-mentah.

Teater Keluarga milik White House sangatlah kecil, berkapasitas 40 orang. Mungkin hanya orang-orang yang berkepentingan saja yang diundang. Kira-kira siapa, ya?

(var/tch)


REKOMENDASI
TRENDING