Glenn Beck Berani Kritik 'SELMA'!

Selasa, 13 Januari 2015 14:23 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Glenn Beck Berani Kritik 'SELMA'! David Oyelowo Memerankan Sosok Martin Luther King Jr. Dalam 'SELMA' / © Paramount Pictures
Kapanlagi.com - Film keluaran Paramount, SELMA, yang di produseri oleh Ava DuVernay dan presenter kenamaan Amerika yang getol memperjuangkan hak-hak kemanusiaan, Oprah Winfrey, baru saja mendapatkan dukungan yang penuh gairah dari penyiar radio yang konservatif, Glenn Beck. Glenn menyatakan bahwa SELMA adalah film yang wajib ditonton oleh semua warga Amerika. Wow!

Pembelaan Glenn Beck atas film tersebut di acara radio yang disiarkannya berawal dari antusiasmenya setelah menonton SELMA. Ia menulis review film itu di website dan Facebook pribadinya. Tak disangka reaksinya beragam. Kebanyakan menuliskan komen-komen yang rasis. Dan Glenn tak segan untuk 'menguliti' mereka.

Jika kalian mulai melabeli seseorang seperti Oprah Winfey dengan huruf 'N', kalian akan dapat masalah. Rasisme yang muncul ke permukaan ketika SELMA dirilis dan rekomendasiku untuk menontonnya, sungguh di luar dugaan!” ungkap penyiar radio senior Amerika ini.

Penyiar yang memandu acara The Glenn Beck Program ini juga memuji akurasi SELMA, di tengah-tengah kontroversi tentang potret negatif Presiden LBJ (Lyndon B. Johnson) dalam film ini. “Film ini nggak hanya menggambarkan LBJ sebagai sosok presiden yang baik saja. Namun berani menunjukkan bahwa LBJ juga mempunyai kecenderungan negatif terhadap warga Afro-Amerika,” tambahnya.

SELMA adalah kisah nyata kerusuhan yang terjadi sepanjang tiga bulan di tahun 1965, ketika Martin Luther King Jr. (diperankan oleh David Oyelowo) memimpin kampanye untuk menjamin kesetaraan hak pemungutan suara di depan oposisi yang bengis. Long-march yang epik di sepanjang Selma menuju Montgomery, Alabama berujung pada penandatanganan The Voting Rights Act 1965 oleh Presiden LBJ. Pergerakan ini merupakan kemenangan paling signifikan dalam sejarah perjuangan hak-hak kemanusiaan.

'SELMA' mulai tayang di bisokop 9 Januari lalu / © Paramount Pictures'SELMA' mulai tayang di bisokop 9 Januari lalu / © Paramount Pictures

Saya sudah nonton SELMA, dan saya rasa setiap konstitusionalis harus nonton juga. Jika Anda percaya kita sedang dalam masalah, Anda akan sadar, sebenarnya masalah kita nggak segawat yang mereka (pemerintah) beritakan,” tutup Glenn Beck. Penasaran ya bakal sehebat apa SELMA ini. Tenang, film ini sudah di rilis di seluruh dunia 9 Januari lalu. Selamat nonton!

(hol/tch)


REKOMENDASI
TRENDING