Peran Johnny Depp Dalam 'MORTDECAI' Menuai Pujian

Jum'at, 23 Januari 2015 13:40 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Peran Johnny Depp Dalam 'MORTDECAI' Menuai Pujian MORTDECAI / © Lionsgate
Kapanlagi.com - Dalam premiere MORTDECAI yang dihelat di Los Angeles, tidak ada aktor yang paling bersinar selain Johnny Depp. Setiap orang memuji aktor veteran ini, termasuk 'musuh bebuyutan'nya dalam film ini, Jonny Pasvolsky. “Keeping Up With Johnny Depp... kita tak pernah merasa berusaha untuk tetap keep up (menjalin hubungan) dengannya, karena apapun yang dia tawarkan selalu membuat kita melayang,” seloroh pemeran Emil ini ketika ditanya soal bagaimana hubungannya dengan Johnny saat syuting.

Sutradara David Koepp, yang sebelumnya pernah menderek Johnny di film SECRET WINDOW (2004), bahkan membandingkan bekerja bersamanya seperti menaiki super car Italia. “Bekerja bersama Johnny itu seperti mengendarai Ferrari. Itu mobil yang sangat mahal, mampu berlari kencang dan bahkan mobil itu sebenarnya bisa jalan sendiri. Anda hanya tak perlu menabrakkannya, jadi kita berusaha untuk tetap steady.” ujarnya sambil tertawa

Ketika penulis naskah, Eric Aronson, pertama kali datang membawa ide untuk mengadaptasi novel karya Kyril Bonfiglioli 12 tahun silam, ia membayangkan MORTDECAI tidak bertaburan bintang seperti ini. Tapi nasib baik menimpanya saat kantor Johnny Depp membutuhkan seorang penulis untuk mengadaptasi novel karya Tom Robbins di mana Johnny berencana membintanginya. Aronson menyelipkan naskah MORTDECAI ke dalam curriculum vitaenya. “Johnny membacanya dan mengatakan ingin bermain di dalamnya. Itu terjadi enam tahun yang lalu dan kemudian jadilah MORTDECAI seperti sekarang ini,” tutur Eric. “Seperti kebanyakan para penulis lain, saya tulis semua karakter untuk Johnny, berharap ia mau memerankannya,” tambahnya.

Setelah membaca naskah, Johnny membantu untuk menemukan aktor-aktor yang tepat. Ia kemudian menghubungi Paul Bettany (PRIEST) untuk bergabung untuk menjadi 'pembantunya' dalam film ini, peran yang yang dipercaya Johnny akan mampu menunjukkan daya tarik Paul dalam film komedi. Tak lama aktris cantik Gwyneth Paltrow dan Olivia Munn ikut bergabung, begitu pula dengan aktor Inggris ternama Ewan McGregor serta Jeff Goldblum.

Aktor Guy Burney yang berperan sebagai pembantu Ewan McGregor dalam film, mengakui bahwa ia gugup saat menjalani syuting pertamanya dengan Johnny. “Saya ingat ketika melakukan scene pertama saya dengannya dan saya merasa gugup. Ada scene di mana ia sedang membuka buku, kemudian saya menyentuhnya dan ia balik menampar saya. Scene ini sederhana, namun ketika saya melakukan improvisasi di dalamnya, Johnny sudah tahu apa yang harus ia lakukan. Karena ia selalu selangkah di depan. Padahal saya mencari ide untuk berimprovisasi itu selama dua bulan lamanya, dan ketika saya bawa ke dalam set, Johnny sudah lebih dulu mengerti.” tutur Guy panjang.

Ya, Johnny Depp memang dikenal sering mencoba peran-peran yang aneh dan menantang di hampir semua filmnya. Dalam MORTDECAI yang bergenre komedi ini, ia terlihat mempunyai bentuk kumis yang unik. Gwyneth Paltrow yang berperan sebagai Johanna, sering merasa geli ketika harus menjalani adegan ciuman dengan Johnny. "Saya suka kumis. Bulu-bulu di wajah tidak menggangguku," ucap Gwyneth sambil tertawa.

Johnny Depp sebagai Charlie Mortdecai / © LionsgateJohnny Depp sebagai Charlie Mortdecai / © Lionsgate

Ditanya soal kemungkinan munculnya MORTDECAI 2, Aronson hanya menjawab, “Saya sudah punya ide akan seperti apa sekuel film ini. Bahkan untuk film ketiga pun saya sudah punya bayangan akan seperti apa, namun itu bukan hak saya untuk mengambil keputusan.” Wah, semoga Lionsgate mau ya membuat sekuel MORTDECAI ini. Film yang menceritakan tentang perlombaan mencari harta karun Nazi ini akan tayang 23 Januari ini. So, don't miss it!

Intip trailer kocaknya di sini, ya.

(hol/tch)


REKOMENDASI
TRENDING