Poster 'STAR WARS' Versi Cina 'Hilangkan' Pemain Kulit Hitam Ini

Jum'at, 04 Desember 2015 17:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Poster 'STAR WARS' Versi Cina 'Hilangkan' Pemain Kulit Hitam Ini Star Wars/©Lucasfilms
Kapanlagi.com - Akhir tahun 2015 ini bakal ditutup dengan beberapa film besar seperti MOCKINGJAY PART 2, SPECTRE, IN THE HEART OF THE SEA, BY THE SEA, dan tentunya STAR WARS: THE FORCE AWAKENS yang sudah ditunggu selama tiga dekade. Fans sudah bersiap-siap untuk menyambut kelanjutan petualangan Han Solo (Harrison Ford) dan Chewbacca di luar angkasa.

Tentunya, film arahan J.J. Abrams ini akan ditayangkan di hampir seluruh penjuru dunia, tak terkecuali Cina yang jadi pasar film terbesar di Asia. Namun, ada satu fakta unik yang dilakukan oleh distributor film ini di negeri Tirai Bambu.

Dilansir dari Twitter @SohoGuy, ia menjajarkan poster STAR WARS versi Inggris dengan Cina. Bisakah kalian menemukan perbedaan terbesar dalam poster ini? 

Perbedaan besar poster Star Wars UK dan Cina/©twitter.com/sohoguyPerbedaan besar poster Star Wars UK dan Cina/©twitter.com/sohoguy

Jika kalian perhatikan baik-baik, maka kalian akan menemukan bahwa karakter Finn di sebelah kanan, yang diperankan aktor kulit hitam John Boyega menghilang. Ia dipindahkan ke bawah Han Solo dan ukurannya diperkecil. Rasis? Kalian yang menentukan.

Tapi yang pasti, isu rasisme memang sudah menyeruak sejak foto-foto adegan STAR WARS dirilis pada akhir tahun lalu. Banyak fans yang kurang menyukai kehadiran John Boyega, hanya karena dirinya berkulit hitam. Selain itu, wajah Kylo Ren (Adam Driver) juga ganti menghadap ke depan dan ukuran BB-8 dibesarkan melebihi Finn.

Mungkin saja poster versi Cina ini ingin menonjolkan para karakter lama yang akan kembali seperti Harrison Ford, dan Carrie Fisher pemeran Leia. Plus, mereka juga ingin mengenalkan karakter baru seperti Rey (Daisy Ridley) yang jadi interest terbesar di poster ini. Gimana menurut kalian?

(kpl/tch)


REKOMENDASI
TRENDING