Promosi Heboh 'AVENGERS: INFINITY WAR', Dari Cola Sampai Burj Khalifa

Selasa, 24 April 2018 08:52 Penulis: Rahmi Safitri
Promosi Heboh 'AVENGERS: INFINITY WAR', Dari Cola Sampai Burj Khalifa AVENGERS: INFINITY WAR © Marvel

Kapanlagi.com - AVENGERS: INFINITY WAR sebentar lagi akan segera tayang dan sudah dinanti-nantikan di seluruh dunia. Meskipun tampaknya jadi jaminan bakal ditonton banyak orang dan diyakini akan memecahkan rekor box office, bukan berarti Marvel diam begitu saja. Mereka masih melakukan promo besar-besaran untuk INFINITY WAR.

Dilansir dari Deadline, Marvel mengeluarkan US$ 150 juta atau sekitar Rp 2,09 triliun. Ini adalah biaya promosi terbesar yang pernah dikeluarkan Marvel untuk sebuah film. Sebelumnya biaya promosi terbesar dipegang oleh film SPIDER-MAN: HOMECOMING yaitu US$ 140 juta (Rp 1,95 triliun).

Buat apa saja sih uang sebesar itu? Ternyata Marvel bekerja sama dengan banyak brand ternama dunia. Ada yang sebelumnya pernah menjadi partner, tapi ada juga brand baru yang siap untuk ikut mempromosikan film yang dibintangi Chris Evans, Robert Downey Jr, Chris Hemsworth dan lain-lain ini.

Nilai promosi terbesar dikeluarkan Marvel untuk kerja sama mereka dengan COKE yang terkenal dengan minuman soda mereka, Coca-Cola. Dengan kerja sama ini, Coca-Cola Zero mengeluarkan 10 jenis kaleng dengan berbagai macam desain yang bisa dikoleksi dan pastinya berhubungan dengan INFINITY WAR.

AVENGERS: INFINITY WAR punya cameo berupa mobil INFINITI QX50 © Marvel/INFINITIAVENGERS: INFINITY WAR punya cameo berupa mobil INFINITI QX50 © Marvel/INFINITI

Kerja sama lainnya yang mengagetkan banyak orang adalah antara Marvel dengan INFINITI, perusahaan mobil anak dari produsen kendaraan asal Jepang, Nissan. Harga kerja sama Marvel - INFINITI ini tidak semahal dengan COKE, tapi akan memberikan dampak yang signifikan buat sang produsen mobil. Ini karena produk mereka, INFINITI QX50, ambil bagian dalam INFINITY WAR.

Selain dua brand tersebut, Marvel juga melakukan promosi dengan menggandeng Quicken Loans, Ziploc, Go-Gurt, Yoplait, Synchrony Bank, American Airlines, dan Stand Up to Cancer. Selain itu untuk pasar lebih kecil ada kerja sama dengan Duracell, Unilever, Quaker, Chevron, dan Samsung. Untuk Ziploc (plastik yang bisa dipakai berulang kali), Go-Gurt (yoghurt untuk anak), dan Yoplait (yoghurt) akan memiliki kemasan spesial karakter AVENGERS: INFINITY WAR.

AVENGERS: INFINITY WAR ada di kemasan Ziploc edisi khusus © ZiplocAVENGERS: INFINITY WAR ada di kemasan Ziploc edisi khusus © Ziploc

Stand Up With Cancer bekerja sama dengan American Airlines akan memakai Chris Hemsworth dan Scarlett Johansson untuk mempromosikan kampanye mereka. Sementara Rocket Mortgage, programdari Quicken Loans, sudah merilis iklan TV mereka dengan menampilkan narasi adegan perang di INFINITY WAR.

AVENGERS: INFINITY WAR juga kerja sama dengan yayasan anti kanker © Stand Up for CancerAVENGERS: INFINITY WAR juga kerja sama dengan yayasan anti kanker © Stand Up for Cancer

Sudah cukup sampai di situ? Ternyata belum. INFINITY WAR pastinya juga akan tayang di Dubai, Uni Emirat Arab. Dilansir dari TimeoutDubai, mulai Minggu (22/4/2018) sampai Jumat (26/4/2018), promosi INFINITY WAR akan diproyeksikan di gedung tertinggi dunia yang ada di Dubai, Burj Khalifa. Burj Khalifa akan melakukan countdown setiap pukul 7.50 PM waktu setempat, dilengkapi dengan atraksi light show.

Dan KLovers, bersiaplah menonton AVENGERS: INFINITY WAR di bioskop terdekat di kota kamu!

AVENGERS: INFINITY WAR dan promosinya di Burj Khalifa, Dubai © instagram.com/theworldofgeeks99upAVENGERS: INFINITY WAR dan promosinya di Burj Khalifa, Dubai © instagram.com/theworldofgeeks99up

Kalau kamu ngaku sebagai pecinta AVENGERS, yuk ikutan kuis di bawah ini. Tunggu kolom kuisnya sampai muncul ya, kalau nggak muncul juga, cek dulu koneksi internet kamu ya :p

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING