Tiket 'AVENGERS: INFINITY WAR' Laris, Mungkinkah Bakal Cetak Sejarah Box Office?

Senin, 23 April 2018 17:37 Penulis: Editor KapanLagi.com
Tiket 'AVENGERS: INFINITY WAR' Laris, Mungkinkah Bakal Cetak Sejarah Box Office? gamespot

Kapanlagi.com - Marvel telah mencetak sejumlah film blockbuster selama satu dekade belakangan. Ya, 18 film dengan pendapatan hampir $ 15 miliar dalam total box office global. Kini ditambah lagi dengan rilisnya AVENGERS: INFINITY WAR yang kemungkinan bakal raih untung sebesar $ 248 juta.

Itu adalah rekor pembukaan domestik terbesar dalam sejarah, sebuah gelar yang saat ini dipegang oleh STAR WARS: THE FORCE AWAKENS pada tahun 2015. Mengalahkannya tentu tidak mudah, tetapi seminggu sebelum pembukaan, AVENGERS: INFINITY WAR telah membuka penjualan presale yang bikin kesempatannya untuk mencetak rekor semakin besar.

Penjual tiket online, Fandango, melaporkan lebih dari 1.000 jadwal AVENGERS: INFINITY WAR sudah terjual habis dalam penjualan presale. Karena tingginya permintaan, pemilik teater terus-menerus memperbarui jadwal, bahkan termasuk jam 03.05 pagi pada hari Jumat di New York.

 rilisnya AVENGERS: INFINITY WAR kemungkinan bakal raih untung sebesar $ 248 juta. rilisnya AVENGERS: INFINITY WAR kemungkinan bakal raih untung sebesar $ 248 juta.

Hebatnya lagi, Minggu lalu Fandango juga mengumumkan bahwa presale  AVENGERS: INFINITY WAR telah melampaui gabungan dari penjualan 7 film Marvel. Uwow, makin besar ya kemungkinan AVENGERS: INFINITY WAR kalahkan STAR WARS: THE FORCE AWAKENS?

Menurut Shawn Robbins, kepala analis di BoxOffice.com, AVENGERS: INFINITY WAR adalah puncak dari dunia sinematik Marvel. Meskipun bukan berarti ini adalah film superhero terakhir, tapi film ini merupakan akhir dari era. Pecinta Marvel pasti tahu itu, dan karenanya penjualan tiket AVENGERS: INFINITY WAR laris manis.

Minggu lalu Fandango juga mengumumkan bahwa presale AVENGERS: INFINITY WAR telah melampaui gabungan dari penjualan 7 film Marvel.Minggu lalu Fandango juga mengumumkan bahwa presale AVENGERS: INFINITY WAR telah melampaui gabungan dari penjualan 7 film Marvel.

"Ini adalah kebanggaan" kata Robbins. "Ini adalah hasil dari sepuluh tahun pembangunan dunia dan pengembangan karakter yang telah membantu mengubah budaya pop. Seluruh konsep semesta yang luas dan multi-waralaba dalam skala ini adalah sesuatu yang belum pernah dilihat penonton sebelumnya, dan itu menciptakan sesuatu yang harus dilihat, event aura" lanjutnya.

Fandango pekan lalu juga mengumumkan bahwa film AVENGERS: INFINITY WAR menjual dua kali lebih banyak tiket, seperti BLACK PANTHER pada titik yang sama dalam siklus penjualan. Ini sangat penting, mengingat BLACK PANTHER jadi fenomenal yang kemudian menghasilkan $ 1,3 miliar di seluruh dunia.

Disadur oleh Tantri D. Rahmawati dari money.cnn

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING