Film Agen Rahasia James Bond 'NO TIME TO DIE' Mundur Tayang, Ini Alasannya!

Rabu, 07 Oktober 2020 15:58 Penulis: Editor KapanLagi.com
Film Agen Rahasia James Bond 'NO TIME TO DIE' Mundur Tayang, Ini Alasannya! Universal Pictures via IMDB

Kapanlagi.com - Jadwal rilis film James Bond terbaru, NO TIME TO DIE dipastikan mundur kembali karena pandemi Covid-19. Sebelumnya film ini dijadwalkan tayang pada April 2020 lalu ditunda hingga November 2020 hingga akhirnya sekarang dijadwalkan tayang April 2021. Melalui website resmi film James Bond, hal ini dilakukan agar penonton di seluruh dunia dapat menikmati aksi terakhir Daniel Craig sebagai James Bond di bioskop kesayangan mereka.

1. Aksi Terakhir

Universal Pictures via IMDBUniversal Pictures via IMDB

James Bond: No Time To Die akan menjadi penampilan terakhir Daniel Craig sebagai James Bond setelah 14 tahun ia memerankan agen rahasia inggris tersebut. Daniel Craig memulai debut sebagai James Bond pada film James Bond: CASINO ROYALE pada tahun 2006. Debutnya mencatatkan rekor sebagai film James Bond dengan penjualan tertinggi di seluruh dunia yaitu Rp 7 miliar sebelum akhirnya aksi Daniel Craig pada James Bond: SKYFALL pada tahun 2012 memecahkan rekor tersebut dengan Rp 16 miliar.

Trailer film James Bond: NO TIME TO DIE telah diluncurkan, dengan Billie Eilish dipercaya untuk menyanyikan lagu khusus untuk film ini. Terlihat Rami Malek yang sebelumnya memerankan Freddie Mercury pada film biografi band Queen akan menjadi musuh James Bond yang bernama Safin. Tidak hanya itu, nampaknya James Bond juga bertemu agen Nomi, agen pengganti James Bond setelah pensiun dari MI6.

2. Belajar Dari Film Lainnya

Tidak hanya NO TIME TO DIE, film besar seperti WONDER WOMAN 1984 dan MARVEL: BLACKWIDOW juga telah mengumumkan bahwa mereka akan mengundur jadwal rilis hingga 2021. Keputusan itu diambil karena pandemi Covid-19 yang belum terselesaikan di tahun 2020. Tidak hanya itu, film WEST SIDE STORY karya Steven Spielberg dan film daur ulang berjudul DEATH OF THE NILE juga mundur dari jadwal rilis awal.

TENET, film sci-fi karya Christopher Nolan juga menjadi pembelajaran bagi James Bond: No Time To Die. Pasalnya TENET tetap dirilis meski pandemi sedang berlangsung. Film bermodal Rp 2.9 miliar itu hanya mampu menghasilkan penjualan Rp 3.5 miliar seluruh dunia dengan Rp 500 juta berasal dari Amerika Serikat.

Hal ini terjadi karena banyaknya bioskop yang tutup hingga bangkrut di seluruh dunia. Di Amerika Serikat saja, 69% bioskop ukuran kecil dan menengah dinyatakan bangkrut dan tutup terkena dampak pandemi Covid-19. Beberapa negara sudah membolehkan bioskop untuk beroperasi sesuai dengan protokol kesehatan. Namun tidak semua bioskop mau beroperasi, karena kondisi yang belum pasti dan tidak ingin menelan kerugian lebih banyak lagi. Bioskop terbesar ke dua di dunia, Cineworld melaporkan bahwa mereka mengalami kerugian sebesar US$1,6 miliar selama 6 bulan tidak beroperasi.

Fans James Bond melalui twitter menyarankan agar James Bond: NO TIME TO DIE dirilis secara digital seperti yang dilakukan film THE WITCHES yang akan dirilis secara digital melalui HBO Max.

Penulis: Iqbal Laduni

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING