FILM INTERNASIONAL

5 Fakta Menarik Film 'JAMES BOND: NO TIME TO DIE' yang Menjadi Penampilan Terakhir Daniel Craig Sebagai 007

Selasa, 05 Oktober 2021 16:53 Penulis: Editor KapanLagi.com

james Bond (credit: Twitter/jamesbond)

Kapanlagi.com - 6 tahun sudah film James Bond yang ke-25 ditunggu-tunggu penggemar setianya. Setelah sempat ditunda selama satu setengah tahun sejak rencana awal tayang pada April 2020, JAMES BOND: NO TIME TO DIE siap menggetarkan penonton di seluruh dunia. Film yang disutradarai oleh Cary Fukunaga ini sudah tayang di bioskop mulai 30 September 2021.

Dalam film kelima James Bond yang diperankan oleh Daniel Craig ini, Untuk pertama kalinya film James Bond mengangkat sisi lain dari sang agen rahasia. Selain menyajikan petualangan khas James Bond yang penuh aksi dan peralatan canggih, No Time To Die juga menghadirkan sisi humanis dari James Bond yang siap membuat penonton terkejut.

Tidak hanya itu, Film James Bond yang satu ini juga menyimpan banyak fakta-fakta unik yang tidak diketahui banyak orang. Inilah 5 fakta menarik di balik film JAMES BOND: NO TIME TO DIE.

1. Berakhirnya Era Daniel Craig sebagai 007

JAMES BOND: NO TIME TO DIE tidak hanya menjadi film penting sebagai film Bond ke-25, akan tetapi film ini juga akan menjadi aksi terakhir Daniel Craig sebagai James Bond. NO TIME TO DIE menjadi film yang emosional bagi Daniel Craig yang telah menjadi wajah James Bond selama 15 tahun terakhir.

“Saya menyukai setiap detik dari film-film ini, dan terutama yang ini, karena saya bangun setiap pagi dan saya memiliki kesempatan untuk bekerja dengan kalian. Dan itu adalah salah satu kehormatan terbesar dalam hidup saya,” kata Daniel dalam video produksi terakhir yang beredar pada 2019 lalu.

2. Land Rover Meluncurkan Kendaraan Edisi Khusus James Bond

Siapa yang bisa melupakan kendaraan khas dari aksi laga James Bond yang satu ini. Kendaraan tersebut adalah Land Rover Defender edisi spesial James Bond Land Rover yang akan diluncurkan sebanyak 300 unit saja. Kendaraan ini akan memberikan pengemudinya design grafis lampu genangan 007 yang unik dan ukiran khusus "One of 300".

“Ini mewakili pertemuan dua merek besar Inggris dan merupakan perayaan unik dari hubungan 38 tahun Land Rover dengan James Bond," ungkap Finbar McFall dalam lama resmi perusahaan.

3. Ditonton Anggota Kerajaan Inggris

Bila kamu pengguna setia media sosial, kamu pasti tahu acara gala premier dari film JAMES BOND: NO TIME TO DIE yang megah tersebut. Acara tersebut dihadiri oleh dua pasang anggota kerajaan Inggris yang menjadi bagian dari daftar tamu pemutaran perdana film terbaru JAMES BOND: NO TIME TO DIE di London.

Tampak dalam acara tersebut dihadiri oleh Pangeran Charles bersama istrinya Camilla Parker dan Pangeran William bersama Kate Middleton. Memang sudah menjadi tradisi selama bertahun-tahun pemutaran perdana film James Bond diadakan di London. Sejak Ratu Elizabeth pergi ke pemutaran perdana film James Bond pertamanya pada tahun 1967 sejak saat itu premiere film tersebut selalu dihadiri anggota kerajaan.

4. Film 007 Terpanjang

Setelah menunggu 6 tahun lamanya dan menonton trailer dari film James Bond terbaru kamu pasti tertarik untuk menonton. Namun kamu harus menyiapkan diri sebelum menonton, sebab NO TIME TO DIE menjadi film 007 dengan durasi terpanjang yakni 2 jam 43 menit.

Durasi film ini memecahkan rekor dari film-film James Bond sebelumnya seperti SKYFALL, CASINO ROYALE, dan SPECTRE yang semuanya diperankan oleh Daniel Craig. Menariknya Daniel Craig juga membintangi film James Bond terpendek yaitu JAMES BOND: QUANTUM OF SOLACE.

5. James Bond Pensiun

James Bond terkenal dengan sifatnya yang tak kenal lelah dan setia menjalankan tugas yang diberikan. Namun siapa sangka setelah puluhan tahun bertugas sebagai agen rahasia 007, untuk pertama kalinya James Bond akhirnya merasakan pensiun. Ia pun memilih Jamaika sebagai tempatnya untuk beristirahat.

Kedamaiannya harus berakhir ketika teman lamanya Felix Leiter dari CIA muncul meminta bantuan. Misi untuk menyelamatkan seorang ilmuwan yang diculik ternyata jauh lebih berbahaya dari yang diperkirakannya, membawa Bond kembali beraksi melawan penjahat misterius yang dipersenjatai dengan teknologi baru yang berbahaya.

 

Penulis: Evan Reinaldo

 

 

 


REKOMENDASI
TRENDING