'SAN ANDREAS' Sukses Rajai Box Office 55 Pasar Film Internasional

Senin, 01 Juni 2015 10:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
'SAN ANDREAS' Sukses Rajai Box Office 55 Pasar Film Internasional SAN ANDREAS/©Warner Bros. Pictures
Kapanlagi.com - Sejak tahun '90an, film-film bertemakan bencana alam dahsyat memang sangat diminati oleh para moviegoers. TWISTER, DANTE'S PEAK hingga DEEP IMPACT adalah film favorit kita semua. Terlebih, pada saat itu warga dunia sedang ramai menyongsong era millenium di tahun 2000. Namun, setelah melewati euforia tersebut, peminatnya mulai menurun.

Tapi SAN ANDREAS membuktikan bahwa mereka mampu menarik kembali perhatian penikmat film bertema disaster yang sempat lesu. Hanya dalam pembukaannya saja di hari Jumat (29/5) lalu, film yang dibintangi Dwayne 'The Rock' Johnson ini mampu mengantongi US$ 40 juta (setara dengan 520 miliar Rupiah).

Penghasilannya pun bertambah menjadi US$ 53 juta (setara dengan 689 miliar Rupiah), membuatnya duduk manis di atas tahta box office Amerika Serikat. Nggak cuma itu, ternyata SAN ANDREAS juga mampu memecahkan rekor lainnya, lho.

SAN ANDREAS tempati urutan pertama box office Amerika/©Warner Bros.SAN ANDREAS tempati urutan pertama box office Amerika/©Warner Bros.

Dilansir Box Office Mojo, film yang menceritakan musibah dahsyat di San Fransisco ini juga menduduki posisi pertama di 55 dari 60 pasar film internasional. US$ 60 (780 miliar Rupiah) pun ditambahkan ke dalam kantong Warner Bros.

Di posisi kedua ada PITCH PERFECT 2 yang masih bertahan sejak minggu lalu di posisi ini. Disusul TOMORROWLAND sang juara minggu lalu yang langsung turun menempati posisi ketiga. Film sci-fi yang dibintangi George Clooney ini mengalami penurunan yang cukup drastis sebesar 58.2%.

SAN ANDREAS menjadi film 'solo' Dwayne Johsnon yang cukup sukses. Sebelumnya ia bergabung dalam G.I. JOE dan FURIOUS 7 di mana ia hanya menjadi bagian dari sebuah tim. Akankah SAN ANDREAS mampu menghasilkan pundi-pundi yang lebih banyak dari film-film Dwayne yang lain?

(box/tch)


REKOMENDASI
TRENDING