Sedih, Aktor Pemeran Droid R2-D2 Dalam 'STAR WARS' Tutup Usia

Rabu, 24 Agustus 2016 13:52 Penulis: Ferry Sanjaya
Sedih, Aktor Pemeran Droid R2-D2 Dalam 'STAR WARS' Tutup Usia Kenny Baker © theguardian

Kapanlagi.com - Kenny Baker, aktor Inggris yang berperan untuk menghidupkan salah satu droid ikonik dalam franchise STAR WARS, R2-D2 telah meninggal dunia pada usia 81 tahun. Berita tersebut dibenarkan oleh keponakannya, Abigail Shield.

Sebelumnya, Baker sempat akan dijenguk oleh saudara Abigail, yang akhirnya menemukan sang aktor telah meninggal pada sabtu pagi. Abigail mengatakan bahwa Baker telah menderita sakit pada paru-parunya selama bertahun-tahun.

Abigail juga mengatakan bahwa pamannya tersebut tak menyangka bisa hidup lebih lama. Hal ini dikarenakan genetik Baker yang membuatnya kerdil, sehingga hidup sampai umur 81 tahun bisa dibilang luar biasa.

Kenny Baker © PrinceKenny Baker © Prince


Baker sendiri meninggal di tidurnya saat ditemukan pada Sabtu pagi. Salah satu keponakannya, Andrew Myerscough mengatakan bahwa Baker telah meninggal dengan tenang, seperti yang diinginkannya.

Baker dikenal sebagai aktor dibalik droid R2-D2 sejak tahun 1977, atau film pertama STAR WARS. Selain itu, dirinya juga berperan sebagai Ewok bernama Paploo dalam sekuel STAR WARS, RETURN OF THE JEDI di tahun 1983.

"Kenny Baker adalah seorang pria sejati yang selalu bekerja keras meskipun dalam situasi sulit," ungkap kreator STAR WARS George Lucas. Rest in Peace Kenny!

(cnn/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING