Sekuel 'CROUCHING TIGER HIDDEN DRAGON' Bakal Digarap

Sabtu, 26 Januari 2013 14:51 Penulis: Mahardi Eka
Sekuel 'CROUCHING TIGER HIDDEN DRAGON' Bakal Digarap Zhang Ziyi dalam CROUCHING TIGER HIDDEN DRAGON. Sumber foto: movies.yahoo.com
Kapanlagi.com - Perfilman Asia pernah berjaya di kancah Oscar saat film CROUCHING TIGER HIDDEN DRAGON masuk nominasi. Film silat dengan koreografi cantik garapan Ang Lee ini dinominasikan dalam 10 kategori dalam Academy Awards ke-73. Kini, film silat tersebut dikabarkan akan segera dibuat sekuelnya.

Ronny Yu, sineas yang menggarap FEARLESS dan THE 51ST STATE dikabarkan sedang mendekati The Weinstein Company untuk mewujudkan proyek film tersebut. Demi menjaga tone filmnya semirip mungkin dengan yang pertama, koreografer adegan pertarungan dari film pertama, Woo-ping Yuen diajak kembali untuk menggarap sekuelnya. Syuting filmnya sendiri akan dimulai bulan Mei mendatang.

Kisah filmnya nanti didasarkan pada kisah yang ada dalam novel SILVER VASE, IRON KNIGHT. Novel tersebut adalah buku kelima dari pentalogi karangan Wang Dulu.

John Fusco (HIDALGO, YOUNG GUNS) tengah didekati untuk menggarap naskah filmnya. Dengan absennya Ang Lee dari jajaran tim produkis, film sekuel ini pastinya akan terlihat berbeda.

Film pertamanya dibintangi oleh Chow Yun-fat, Zhang Ziyi dan Michelle Yeoh. Di tahun 2000, film ini berjaya di banyak ajang penghargaan di antaranya memenangkan 4 Oscar, 4 BAFTA, dan 2 Golden Globe.

(dgs/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING