Setelah 'PARASITE', Ada 'MINARI' Film Bahasa Korea yang Jadi Buah Bibir di Hollywood

Kamis, 18 Februari 2021 19:11 Penulis: Umar Sjadjaah
Setelah 'PARASITE', Ada 'MINARI' Film Bahasa Korea yang Jadi Buah Bibir di Hollywood https://www.instagram.com/p/CIWGBL6sqr9/

Kapanlagi.com - Penikmat film pasti mengikuti hype PARASITE di tahun 2019. Film berbahasa Korea yang mengguncang Hollywood ini tercatat dalam sejarah sebagai film berbahasa asing (diluar bahasa Inggris) pertama yang memenangkan piala Oscar tahun 2020 di kategori best picture

Setahun kemudian, muncul kembali film dengan tema yang keluarga, seperti PARASITE. Ya, adalah film berjudul MINARI yang sekarang sedang hangat diperbincangkan. Dilansir dari Reuters, saat ini MINARI sedang dalam masa tayang di Amerika Serikat. MINARI bercerita tentang keluarga imigran pada tahun 1980-an yang mencoba untuk memperbaiki kehidupannya dengan memulai bertani di Arkansas. Tidak seperti PARASITE, semua kegiatan produksi serta pengambilan gambar dilakukan di Amerika Serikat.

Sutradara MINARI Lee Isaac Chung mengatakan bahwa film ini digarap berdasarkan kisah hidupnya saat bertumbuh besar di Arkansas. “Percakapan dalam film ini sebagian berbahasa Korea. Film ini bercerita tentang keluarga yang berbudaya Korea namun MINARI juga berbicara tentang bagaimana kehidupan di Amerika Serikat”, ujar Chung kepada Reuters (17/2).

Chung juga menambahkan bahwa respon hangat terhadap karyanya sejauh ini lebih besar dari yang ia bayangkan. “Saya senang penonton mau membaca subtitle dan menonton film yang tidak mencerminkan pengalaman mereka sendiri”, lanjut Chung.

Aktor berkebangsaan Korea-Amerika, Steven Yeun mengaku cukup takut memerankan tokoh ayah dalam film tersebut. “Sangat menakutkan untuk berperan sebagai seseorang yang hidup di generasi ayah saya. Saya harus mencoba masuk ke dalam generasi itu dan saya jangan sampai salah dalam memahami apa yang dilakukan generasi tersebut”, ujar Yeun yang memang harus memerankan  karakter yang hidup di tahun 1980-an.

Steven Yeun yang dikenal berkat perannya dalam serial televisi THE WALKING DEAD, bergabung dengan aktris Korea Yeri Han yang berperan sebagai istrinya yang mengalami stress dan Yuh-Jung Youn sebagai ibu mertuanya yang berwatak keras. Dikisahkan mereka tinggal bersama dalam di daerah terpencil yang terik dan penuh konflik.

Kisah bermula ketika Jacob (Steven Yeun) dan Monica (Yeri Han) menetap di pedesaan Amerika setelah kehidupannya gagal di California. Bersama kedua anaknya, mereka ingin memiliki kehidupan yang lebih baik. Sang nenek (Yuh-Jung Youn) hadir ditengah keluarga kecil mereka dan mengubah banyak hal dengan wataknya yang keras meski juga penyayang.

Konflik bertambah ketika keluarga Korea ini juga harus berhadapan dengan masalah perbedaan budaya. Masalah lain yang muncul adalah pandangan masyarakat asli Amerika terhadap imigran seperti mereka. Film bertema drama ini direncanakan tayang di Korea Selatan di bulan Maret 2021.

 

 

 

 

 

 

(kpl/ums)

Editor:

Umar Sjadjaah


REKOMENDASI
TRENDING