FILM INTERNASIONAL

Sosok Pria Misterius di Ending 'AVENGERS: ENDGAME', Penerus Iron Man?

Senin, 13 Mei 2019 15:55 Penulis: Guntur Merdekawan

Iron Man © Marvel Cinematic Universe

Kapanlagi.com - NOTE: ARTIKEL INI MENGANDUNG SPOILER DARI FILM AVENGERS: ENDGAME. BUAT KALIAN YANG BELUM NONTON DAN TAK INGIN KENA SPOILER, STOP HERE.

AVENGERS: ENDGAME menjadi sebuah pamungkas yang begitu emosional dari saga infinity atau chapter 3 dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Meski pertarungan para jagoan kita melawan Thanos sudah berakhir dengan kemenangan, namun masih banyak sekali pertanyaan yang tersisa.

Salah satu yang paling bikin penasaran adalah kemunculan sosok pria misterius di pemakaman Tony Stark a.k.a Iron Man. Seperti diketahui, Tony mengorbankan nyawanya untuk melenyapkan pasukan Thanos menggunakan infinity gauntlet.

Sebagai salah satu sosok superhero yang paling sentral dalam MCU, Tony tentu dicintai banyak orang. Tak heran jika momen pemakaman dirinya di ending cerita dihadiri oleh hampir seluruh superhero.

1. Pria Misterius

Momen pemakaman Tony begitu mengharukan. Kamera secara perlahan berjalan dari depan ke belakang untuk memperlihatkan para superhero yang hadir.

Di tengah isak tangis, para penonton lantas dibuat kebingungan menyaksikan sosok pria muda yang berdiri sendirian di belakang. Ia berambut pirang dan bukan bagian dari Avengers atau superhero lainnya.

Dan siapa sangka jika dia ternyata..

2. Harley Keener

Jika kalian nonton Iron Man 3, maka jawaban dari pertanyaan sebelumnya pasti sangat jelas. Sosok pria misterius tersebut adalah Harley Keener (diperankan oleh Ty Simpkins). Jika kalian lupa, dia adalah anak kecil yang membantu Tony Stark memperbaiki Armor tempur Mark di garasi miliknya.

Kala itu, Tony sedang dalam kondisi mengenaskan, armornya rusak berat akibat serangan mendadak dari pasukan Aldrich Killian. Beruntung Tony bisa selamat dari kematian. Ia lalu terdampar di Tennessee dan tanpa sengaja bersembunyi di sebuah garasi milik Harley. Dari sanalah pertemuan mereka dimulai.

3. Penerus Iron Man?

Kematian Tony Stark tentu jadi sebuah pukulan berat, bagi Avengers, pun kita semua. Tokohnya memang kadang sombong dan tak peduli dengan orang lain. Namun pada akhirnya Ia selalu rela mengorbankan diri demi kepentingan umum.

Pertanyaannya, apakah Iron Man sudah benar-benar berakhir? Jawabannya masih misterius. Namun bisa jadi Harley yang bakal jadi penerus Tony sebagai Iron Man nantinya.

Jika kalian ingat, Harley adalah sosok anak yang sejak kecil sudah punya ketertarikan untuk membuat senjata mainan dan sejenisnya. Ia juga membantu Tony untuk memperbaiki armornya. Bahkan setelah peperangan di IRON MAN 3 usai, Tony merenovasi garasi Harley dan memberinya peralatan yang begitu canggih.

Jadi, tidak menutup kemungkinan jika pengetahuan Harley seputar teknologi sudah mendekati atau setara dengan Tony.


REKOMENDASI
TRENDING