FILM INTERNASIONAL

Sukses di Film Ketiga, Lionsgate Umumkan Jadwal Rilis 'JOHN WICK 4'

Selasa, 21 Mei 2019 17:03 Penulis: Dhimas Nugraha

Keanu Reeves di film John Wick 3 credit: imdb.com/John Wick 3

Kapanlagi.com - Sukses puncaki Box Office dalam waktu satu hari, John Wick bakal beraksi kembali di film JOHN WICK 4. Hal ini disampaikan langsung oleh pihak Lionsgate selaku rumah produksi yang menggawangi film ini. Dilansir dari Variety, Lionsgate memberikan kabar tersebut lewat pesan teks kepada para fans.

"Kau telah melayani. Kau akan mengabdi. JOHN WICK: CHAPTER 4 akan hadir, 21 Mei 2021,"begitu pengumuman studio tersebut lewat pesan tertulis kepada fans.

Keputusan Lionsgate untuk memberikan pengumuman penting ini kepada fans memang tidak aneh. Pasalnya kesuksesan yang diraih film John Wick (Keanu Reeves) memang tidak tanggung-tanggung.

1. Sukses

Sejak tayang perdana tangga 17 Mei 2019 lalu, JOHN WICK: CHAPTER 4 PARABELLUM mampu menggeser AVENGERS: ENDGAME dari puncak Box Office yang sudah bertengger selama tiga pekan. John Wick mampu menjadi yang pertama setelah meraup pendapatan US 93 juta dollar atau Rp1,375 triliun.

Tentu saja ini keuntungan yang luar biasa dibanding dengan film John Wick sebelumnya. Hal inilah yang mungkin membuat Lionsgate ingin segera memberikan jawaban untuk para fans yang masih penasaran dengan petualangan John Wick.

2. Rating dan Rekor

Selain dari segi pendapatan, JOHN WICK: CHAPTER 3 PARABELLUM ini juga mendapat rating bagus di beberapa situs review film. Dari Rotten Tomatoes film ini mendapat rating sebesar 88% dari IMDB, petualangan Keanu Reeves ini juga cukup bagus dengan 83%. Tak hanya itu saja, dari CinemaScore, film ini mendapat predikat A+ dari para penonton.

Sekuel ketiga ini juga menorehkan beberapa rekor. Rekor pertama daripenjualan seluruh waralaba, JOHN WICK 3 menjadi yang tertinggi dari John Wick 1 dan 2. Tak hanya itu saja, film ketiga ini juga mencapai rekor di luar negeri, meraup 35 juta dolar AS dari 66 pasar internasional, dan global 92 juta dolar AS.


REKOMENDASI
TRENDING