FILM INTERNASIONAL

Baru Debut, 'JOHN WICK 3' Sukses Lengserkan 'AVENGERS: ENDGAME'

Senin, 20 Mei 2019 19:36 Penulis: Dhimas Nugraha

John Wick 3 dan Avengers: Endgame ilustrasi credit: imdb

Kapanlagi.com - Setelah tiga minggu berjaya di atas puncak Box Office, akhirnya AVENGERS: ENDGAME harus rela posisinya tergeser dari film baru Keanu Reeves, JOHN WICK: CHAPTER 3 PARABELLUM. Sejak rilis di bioskop tanggal 17 Mei 2019 lalu, John Wick sudah menduduki peringkat pertama Box Office.

Meski pun John Wick mampu menggeser Endgame dari puncak, nyatanya kelompok superhero tersebut masih mampu mengumpulkan banyak pundi-pundi uang di tempat lain. Namun, ada sisi menarik yang bisa dibahas dari naiknya John Wick ke puncak Box Office.

 

1. Pendapatan

Nggak tanggung-tanggung, pada penayangan perdana, JOHN WICK 3 berhasil meraup keuntungan luar biasa. Dilansir dari polygon.com, debut John Wick di 3.850 lokasi penayangan di Amerika Utara mampu menghasilkan hingga US 57 juta dollar atau setara dengan Rp824,4 miliar. Dan US 35 juta dollar di luar negeri atau setara dengan Rp506 miliar.

Sedangkan untuk AVENGERS: ENDGAME harus turun di posisi kedua setelah hanya mampu meraup US 29,4 juta dollar atau Rp425,1 miliar di pekan keempat, kemudian di susul oleh POKEMON: DETECTIVE PIKACHU di tempat ketiga.

2. Rating Yang Bagus

Sekuel ketiga dari John Wick ini juga mendapatkan banyak review positif dari para kritikus film. Tak hanya itu, JOHN WICK 3 juga mendapat rating yang cukup tinggi di beberapa situs. Rotten Tomatoes memberikan rating 88% dan dari IMDB John Wick mendapat 82%.

Tak hanya dari dua situs tersebut, pada laman CinemaScore JOHN WICK 3 mendapat nilai A+. Hal ini tentunya membuat film ketiga John Wick layak untuk ditonton.

 

3. Rekor 'JOHN WICK 3'

Dari ketiga film yang sudah tayang, sekuel ketiga ini menjadi film dengan pendapatan terbanyak. JOHN WICK pertama tahun 2014 meraup US 14,4 juta dollar dan JOHN WICK: CHAPTER 2 di tahun 2017 mendapat keuntungan  US 30,4 juta dollar.

Selain itu, film JOHN WICK: CHAPTER 3 PARABELLUM ini juga memecahkan rekor juga mencapai rekor di luar negeri, meraup 35 juta dolar AS dari 66 pasar internasional, dan global 92 juta dolar AS


REKOMENDASI
TRENDING