FILM INTERNASIONAL

Bikin Bangga, Karambit Senjata Khas Asal Minangkabau Dipakai di Film 'JOHN WICK 3'

Jum'at, 17 Mei 2019 12:02 Penulis: Tyssa Madelina

Film JOHN WICK pakai senjata khas Minangkabau (Credit: Lionsgate)

Kapanlagi.com - Film JOHN WICK 3 menjadi salah satu yang dinanti oleh para pecinta film action. Dibintangi oleh Keanu Reeves, chapter yang diberi nama PARABELLUM itu juga menghadirkan dua aktor laga Indonesia, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman.

Di beberapa foto dan trailernya sendiri, dapat dilihat kalau Yayan dan Cecep bakal bersatu untuk mengalahkan John Wick di film tersebut. Menariknya, mereka disebut-sebut memakai senjata asli Minangkabau yang dinamakan Karambit.

Karambit sendiri adalah senjata yang berbentuk pisau genggam kecil dengan bentuk melengkung seperti bulan sabit. Di tanah Minang, senjata itu dinamakan kurambiak atau karambiak.

1. Perkenalkan ke Dunia

Sutradara film JOHN WICK 3 Chad Stahelski meminta Yayan dan Cecep secara pribadi untuk membawa senjata khas Indonesia di film itu. Karena jika memakai senjata biasa, film yang menyajikan adegan-adegan brutal itu terasa kurang berkesan.

Setelah melalui berbagai pertimbangan, akhirnya Yayan memperlihatkan senjata karambit ke sang sutradara. Tak disangka, hal itu diterima dengan sangat baik.

Buat kamu yang belum nonton dan penasaran soal hal ini, film JOHN WICK: CHAPTER 3 - PARABELLUM sudah mulai tayang di bioskop kesayangan lho. Make sure buat memperhatikan detail senjata karambit yang dibawa Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman ini ya!


REKOMENDASI
TRENDING