Sutradara Alfonso Cuaron Keluar Jadi Jawara Golden Globe

Senin, 13 Januari 2014 13:51 Penulis: Mahardi Eka
Sutradara Alfonso Cuaron Keluar Jadi Jawara Golden Globe dok. Fameflynet.com
Kapanlagi.com - . Sutradara satu ini menggarap film apik tentang dua astronot yang terombang-ambing di angkasa. Visualisasi film tersebut begitu indah.

Sutradara yang pernah menggarap HARRY POTTER AND THE PRISONER OF AZKABAN ini mendapatkan piala dalam nominasi pertamanya. Layak jika ia memenangkan piala tersebut sebab selama empat tahun lebih ia mengerjakan filmnya ini bersama dengan putranya, Jonas. Salah satu kendala besar dalam menggarap film ini tak lain adalah kendala teknis.

Untuk diketahui, Cuaron menggunakan mesin putar rakasa dan juga robot untuk memegang kamera supaya mampu memperlihatkan Sandra Bullock dan George Clooney seakan melayang di angkasa. Pada akhirnya pencapaian teknis dalam pembuatan filmnya ini membuat Cuaron unggul dibanding dengan Paul Greengrass (CAPTAIN PHILIPS), Steve McQueen (12 YEARS A SLAVE), Alexander Payne (NEBRASKA) dan David O. Russell (AMERICAN HUSTLE).

Banyak yang menganggap bahwa penghargaan untuk sutradara ini lebih eksklusif sebab kategori ini tidak dibagi menjadi dua genre utama. Sedangkan untuk Best Picture, Golden Globe membagi filmnya menjadi dua kategori yakni drama dan komedi/musikal.

(lat/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING