Syuting 'THE BATMAN' Tetap Jalan di Tengah Lockdown Kota Liverpool

Senin, 19 Oktober 2020 17:11 Penulis: Editor KapanLagi.com
Syuting 'THE BATMAN' Tetap Jalan di Tengah Lockdown Kota Liverpool Warner Bros via IMDB

Kapanlagi.com - Masyarakat dibuat terkejut ketika sebagian kota Liverpool diubah menjadi kota Gotham, kota fiksional dalam film THE BATMAN. Bukan tanpa alasan, pasalnya kota Liverpool kini menjadi kota pertama di Inggris yang menetapkan lockdown tingkat 3. Sekedar informasi, lockdown tingkat 3 adalah tingkatan lockdown tertinggi yang ada di Inggris. Angka positif penularanCovid-19 di kota ini menjadi yang tertinggi di Inggris, data menunjukkan bahwa pada tanggal 6 hingga 12 Oktober 2020 sebanyak 3266 orang positif covid-19.

Semakin mengejutkan, proses produksi THE BATMAN di kota Liverpool berjalan kurang dari seminggu setelah pemerintah setempat menetapkan lockdown tingkat 3 akan dilakukan. Mengetahui hal ini, juru bicara kota Liverpool memberikan pernyataan untuk tetap tenang. Ia meyakinkan para penduduk Liverpool bahwa seluruh protokol kesehatan sudah dijalankan.

“Lockdown yang baru saja berlaku di kota Liverpool tidak akan berdampak pada proses syuting film di kota ini,” kata juru bicara. “Pemerintah melalui Departemen Film bekerja sama dengan tim produksi, mengamati seluruh proses produksi untuk memastikan protokol kesehatan benar-benar terlaksana.” sambungnya. 

1.      Tertunda Terus Menerus

Film The BATMAN memulai proses syutingnya pada awal tahun 2020 di kota Glasgow, Inggris. Namun pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia termasuk Inggris memaksa Warner Bros menunda proses syutingnya. Ditambah aktor utama Robert Pattinson yang memerankan Batman diberitakan terpapar Covid-19 pada bulan September lalu. Namun hal ini tidak dikonfirmasi oleh Warner Bros.

Robert Pattinson beraksi sebagai Batman pada trailer THE BATMANRobert Pattinson beraksi sebagai Batman pada trailer THE BATMAN

Karena pandemi ini, THE BATMAN yang dijadwalkan tayang 1 Oktober 2021 diundur ke 4 Maret 2022.

Tidak hanya THE BATMAN, Warner Bros juga melanjutkan proses syuting film FANTASTIC BEAST, spin-off dari film adaptasi buku terkenal HARRY POTTER. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh sang aktor Eddie Redmayne yang mengatakan sudah melanjutkan proses syuting sejak bulan September kemarin.

2.      Protokol Kesehatan Yang Ketat

Film Father Christmas is Back juga melakukan proses syuting di Inggris. Sutradara Philipe Martinez mengatakan bahwa ia dan seluruh kru dan aktornya melakukan karantina selama 5 minggu sebelum dapat melakukan syuting. Demi kelancaran proses syuting, ia juga mempunyai ”polisi” sendiri untuk memastikan seluruh kru dan aktornya menaati protokol kesehatan.

The Penguin akan diperankan oleh Colin FarrellThe Penguin akan diperankan oleh Colin Farrell

Proses syuting film THE BATMAN pun juga sama. Terlihat ketika di balik layar Robert Pattinson mengenakan masker serta menjaga jarak dari kru dan aktor lainnya. Colin Farrell yang akan menjadi “The Penguin” musuh Batman juga terlihat mengenakan pelindung wajah.

Penampilan Batman dari tahun ke tahunPenampilan Batman dari tahun ke tahun

Sang Sutradara Matt Reeves yakin Robert Pattinson dapat mengikuti jejak kesuksesan aktor Batman sebelumnya, seperti Christian Bale, Ben Affleck, Michael Keaton, Val Kilmer dan George Clooney.

Karakter Komisioner Gordon, Alfred Pennyworth, dan Catwoman akan muncul pada film THE BATMANKarakter Komisioner Gordon, Alfred Pennyworth, dan Catwoman akan muncul pada film THE BATMAN

Film THE BATMAN juga akan dibintangi Jeffrey Wright sebagai Komisioner Gordon, Andy Serkis sebagai Alfred Pennyworth dan Zoe Kravitz sebagai Catwoman, 

Sumber: Sky News
Penulis: Iqbal Laduni 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING