'THE LONE RANGER' Dikritik Pedas Oleh Pengamat Film

Selasa, 02 Juli 2013 20:01 Penulis: Mahardi Eka
'THE LONE RANGER' Dikritik Pedas Oleh Pengamat Film dok. Aceshowbiz.com
Kapanlagi.com - Johnny Depp dan Jerry Bruckheimer pernah bekerja sama menggarap PIRATES OF CARIBBEAN yang tak disangka menjadi box office dengan penjualan lebih dari USD 3 miliar dalam peredarannya. Serial tersebut juga menghantarkan sosok Captain Jack Sparrow sebagai ikon budaya pop.

Kini mereka berusaha untuk mengulah kesuksesan tersebut dengan menggarap ulang kisah THE LONE RANGER yang disutradarai oleh Gore Verbinski. Perlu diketahui bahwa sutradara satu ini menjadi sutradara tiga film pertama THE PIRATES OF CARIBBEAN.

Sayang, beberapa kritikus film di Amerika memberikan penilaian kurang memuaskan untuk kisah petualangan baru yang digagas Bruckheimer dan Verbinski ini. Peter Debruge dari Variety menyatakan bahwa cerita dalam film ini tak istimewa meski harus diakui penampilan Johnny Depp tetaplah memikat.

"Ini merupakan cerita pengulangan film terdahulu yang menampilkan Johnny Depp yang dirias wajahnya serta si tampan Armie Hammer. Dengan disutradarai oleh Gore Verbinski, film ini menampilkan energi dan juga adegan-adegan yang bisa ditemui dalam film Jerry Bruckheimer lainnya. Hanya saja, kali ini unsurnya sangat kurang untuk menyamai franchise sebelumnya (PIRATES)," tulis sang kritikus seperti dikutip dalam Digital Spy, Selasa (02/07).

Kritik yang lain datang dari Todd McCharty yang biasa menulis di The Hollywood Reporter. Kritik yang diberikannya senada dengan apa yang ditulis oleh Debruge. "Konsep film ini mengambang dan terbantu secara komersil oleh penokohan eksentrik dan komikal dari Depp seorang. Rasanya seperti melihat usaha Verbinski dan Jerry Bruckheimer dalam menggarapa kemasan lain dari PIRATES OF CARIBBEAN. Dalam banyak hal ada banyak kemiripan. Rasanya film ini gagal menemukan warnanya sendiri," tulisnya lagi.

Bagaimana denganmu? Tonton filmnya di bioskop untuk bisa menilainya sendiri!


#Tahukah kamu?
Riasan dan kostum yang dipakai Johnny Depp dalam film terinpirasi dari lukisan Akulah Gagak karya seniman Indian Kirby Sattler.

 

#Baca juga

 

 

(dgs/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING