'THE MUMMY' Menjadi Awal Kisah Para Dewa & Monster

Rabu, 21 Juni 2017 16:58 Penulis: Mahardi Eka
'THE MUMMY' Menjadi Awal Kisah Para Dewa & Monster Universal Pictures

Kapanlagi.com - Siapa di antara kalian yang terhenyak kaget saat tahu dalam trailer THE MUMMY ada sosok Dr. Henry Jekyll (diperankan oleh Russell Crowe)? Bagi yang belum kenal dengan sosok satu ini, ia adalah tokoh populer dalam novela Mr Hyde and Henry Jekyll. Dikisahkan Dr. Jekyll memiliki kepribadian lain yang liar dan mengerikan bernama Mr. Hyde. Satu hal yang pasti, sosok mumi (Sofia Boutella) bukanlah satu-satunya monster dalam cerita.

THE MUMMY sengaja menghadirkan lebih dari satu monster dalam cerita dengan satu tujuan, yakni menghidupkan kembali deretan film Universal Monster untuk para penonton saat ini. Universal Monster di era 1930-an sampai 1960-an menghadirkan tokoh-tokoh monster dan dewa seperti mumi, dracula, frankenstein, dan wolfman. Selain memiliki penampilan mengerikan, para monster tersebut juga memiliki latar kisah yang menarik. 

Sang sutradara THE MUMMY, Alex Kurtzman nyatanya adalah salah satu penggemar deretan kisah Universal Monster. Oleh karenanya, ia dianggap pas menggarap THE MUMMY. "Aku penggemar berat "Universal Monster". Mereka sangat kuat dan punya genre sendiri. Apa yang aku suka dari mereka adalah, aku ingat ketika aku kecil aku takut menonton mereka, tapi di saat yang sama aku merasa kasihan dengan mereka," ujar Alex dalam wawancara eksklusif dengan KapanLagi.com®

Alex pun memberi sedikit bocoran bahwa THE MUMMY adalah awal dari rangkaian film tentang para dewa dan monster di masa mendatang. Dark Universe, begitu ia menyebutnya. "Kita hidup di era di mana hampir semua film adalah film superhero. Itu oke saja, aku suka itu. THE MUMMY dan DARK UNIVERSE aku rasa bakal membawa sesuatu yang berbeda. Sesuatu yang yang bakal memuaskanmu ketika menontonnya di bioskop. Ada sisi petualangan, hiburan, aksi, adegan yang menarik, sisi emosi, dan juga banyak humor," paparnya.

Satu hal yang kemudian menjadi pe-er bagi Universal adalah memaparkan kisah yang pernah tenar di masa lalu ini ke dalam sajian yang pas untuk penonton di era sekarang. Seperti apa Alex menggarap filmnya?

"Film ini harus menyuguhkan banyak hal yang diinginkan penonton. Mereka ingin petualangan, ketegangan, dan kengerian. THE MUMMY menyuguhkan sesuatu untuk kedua jenis penonton ini. Jika kamu suka dengan film tentang monster seperti aku, kamu tentu berharap bahwa filmnya akan digarap oleh orang yang tahu tentang monster. Namun, jika kamu benar-benar baru tentang tokoh-tokoh ini, paling tidak kamu akan menonton filmnya Tom Cruise. Kamu tidak akan kekurangan hiburan (tertawa)." pungkasnya. 

THE MUMMY sudah tayang di bioskop. Tom Cruise berperan sebagai tentara bernama Nick Morton. Ia menemukan sebuah makam mumi berusia ribuan tahun. Dari situ, Nick berpetualang dengan dihantui para monster di sekitarnya.  Tonton cerita selengkapnya di bioskop. 

Wawancara lengkap KapanLagi.com® dengan sang sutradara Alex Kurtzman bisa kamu tonton  di bawah. 



(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING