Video Game 'BEYOND GOOD & EVIL' Diadaptasi Netflix, Nama Rob Letterman Mencuat

Sabtu, 08 Agustus 2020 20:06 Penulis: Editor KapanLagi.com
Video Game 'BEYOND GOOD & EVIL' Diadaptasi Netflix, Nama Rob Letterman Mencuat Foto: Beyond Good & Evil. (Kredit: Ubisoft.com)

Kapanlagi.com - Baru-baru ini, Netflix kembali mengejutkan para pelanggannya karena akan garap film baru. Namun kali ini bukan hanya film biasa, film ini adalah adaptasi dari salah satu video game terkenal. Mendengar kabar ini, tentunya Rob Letterman menjadi salah satu nama besar yang diduga akan menggarapnya, seperti yang dilansir dari The Hollywood Reporter.com.

Nama Rob Letterman telah dikenal sebagai sutradara terlaris dalam menangani film-film adaptasi dari berbagai novel dan video game. Menyusul kesuksesan akan karya-karyanya yang terkenal seperti SHARK TALE, MONSTERS VS. ALIENS, GULLIVER’S TRAVELS, dan GOOSEBUMPS, garapan film terakhirnya yang bergenre animasi campur live action bertajuk POKEMON: DETECTIVE PIKACHU ini berhasil pecahkan rekor. Film ini sendiri diadaptasi dari video game dengan judul yang sama dan sukses tempati peringkat kedua, tepat di belakang film AVENGERS: ENDGAME di awal debutnya pada 2019 lalu. Nggak heran jika sutradara kelahiran Amerika ini digadang-gadangkan akan dipilih Netflix untuk menggarap film video game yang satu ini.

BEYOND GOOD & EVIL, video game keluaran Ubisoft Entertainment tahun 2003 dengan genre aksi petualangan sci-fi yang menampilkan Jade, seorang jurnalis foto yang bekerja sama dengan kelompok pemberontak di awal permainannya. Mereka berperang untuk menghentikan penindasan masyarakat yang dikendalikan alien dan dengan kameranya, Jade juga berjuang mengungkap kebenaran tentang apa yang terjadi.

Awalnya game ini nggak begitu terkenal, KLovers. Namun akhirnya game ini diakui secara kritis dan mulai melejit perlahan sampai akhirnya mendapat cukup banyak pengguna dan muncul di berbagai platform game yakni PlayStation 2, Microsoft Windows, Xbox, dan GameCube. Hal ini membuatnya mendapatkan HD Remaster di tahun 2011 dan kembali menggarap game sekuelnya sejak tahun 2017.

Setelah cukup bergelut di dunia games, kini BEYOND GOOD & EVIL meluas ke dunia film. Film ini nantinya akan mirip dengan film POKEMON, yang akan menampilkan tokoh manusia dan animasi yang saling berinteraksi dalam satu film. Hmm, berhubungan dengan cerita aksi petualangan yang ada di game ini, tentunya ini akan jadi film aksi petualangan yang menarik dan akan masuk dalam kategori PG-13. Alih-alih mendengar nama Rob Letterman, sutradara yang digadang-gadangkan.

Seperti yang kita tahu, akhir-akhir ini Netflix juga telah umumkan perilisan film aksi bertajuk EXTRACTION diproduseri Russo bersaudara (Joe Russo dan Anthony Russo) dan THE OLD GUARD yang diperankan oleh aktris ternama yakni Charlize Teron. Kedua film ini terbukti sukses besar di media streaming ini. Jadi, apa salahnya jika Netflix menggarap film video game ini? Tentunya kabar ini juga akan membuat pecinta game antusias menunggu film ini rilis bukan? Pastikan kalian nggak ketinggalan kabar terbarunya ya..

Penulis : Febby Novenda

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING