HOLLYWOOD

9 Fakta James Charles: Soal Orientasi Seksual Hingga Perseteruan dengan Tati

Senin, 13 Mei 2019 17:33 Penulis: Sora Soraya

James Charles © instagram.com/jamescharles

Kapanlagi.com - Dunia per-YouTube-an sedang dihebohkan dengan kemunculan nama James Charles yang sukses trending dalam 2 hari terakhir. Bukan karena video tutorial makeup-nya yang super keren, kali ini James berhasil viral gara-gara perseteruannya dengan teman sesama YouTuber, Tati.

Lantas, seperti apa sih masalah yang sebenarnya terjadi di antara mereka, dan fakta-fakta apa saja yang belum kamu tahu soal James Charles? Well, daripada makin penasaran, yuk langsung saja simak selengkapnya dalam ulasan berikut! ;)

1. Perseteruan dengan Tati

Hubungan pertemanan di antara James Charles dan Tati mendadak berakhir saat Tati mengunggah sebuah video bertajuk 'BYE SISTERS ...' dalam channel YouTube-nya. Bukan tanpa alasan, itu terjadi karena Tati merasa dikhianati saat James mempromosikan produk kompetitor yang berupa vitamin rambut.

Nggak cuma itu saja, juga ada segudang sikap James yang sudah keterlaluan dan dipendam olehnya selama bertahun-tahun. Tati bahkan membongkar fakta jika James kerap berkomentar jahat pada beauty influencer yang lain, sikap star syndrome, hingga aksinya yang suka 'melecehkan' pria-pria heteroseksual.

2. Kehilangan 2,5 Juta Subscribers

Menanggapi video Tati, James Charles pun langsung mengunggah video permohonan maaf bertajuk 'tati'. Lewat video 8 menit 24 detik itu, James mengakui kesalahannya dan mengaku sangat menyesal telah melukai hati Tati.

"Aku ingin meminta maaf secara terbuka untuk teman dekatku Tati. Dia sudah seperti ibuku sendiri sejak hari pertamaku bergabung dalam industri (beauty influencer) ini. Dia juga memberiku banyak cinta, dukungan, sumber daya, dan nasihat lebih dari apa yang ku harapkan," tutur James.

Sayangnya, permohonan maaf James ini tidak disambut hangat oleh netizen. Hanya berselang 2 hari setelah 'BYE SISTER ...' diunggah, James sudah kehilangan lebih dari 2,5 juta subscriber di YouTube. Sementara subscriber Tati justru melonjak naik sebesar 2,9 juta dalam waktu yang sama.

3. Jago Makeup

Buat kamu yang belum tahu siapa itu James Charles, dia adalah seorang beauty guru yang dikenal lewat style makeup-nya yang super keren. Dalam akun Instagram dan YouTube-nya, kamu bisa melihat jelas jika James memang sangat kreatif dan tak takut untuk bermain warna.

4. Awal Karier

James sendiri memulai kariernya sebagai seorang YouTuber di tahun 2015 silam. Hanya berselang 1 tahun setelah itu, namanya langsung meroket tajam hingga ia sukses menjadi pria pertama yang menjadi brand ambassador untuk CoverGirl.

5. Dulu dan Kini

Pria asal Amerika Serikat ini terlahir di New York pada 23 Mei 1999 silam. Kini di usianya yang ke-19, James harus menghadapi hidupnya yang sedang ramai dihujat. Foto di atas adalah perbandingan wajah James sebelum dan sesudah terkenal.

6. Video Collab Bareng Kylie Jenner

Berkat popularitasnya sebagai YouTuber, James Charles pun terkenal di kalangan selebritis Hollywood. Ia berulang kali membuat video kolaborasi bersama beberapa artis seperti Kylie Jenner, Kim Kardashian, Zendaya, dan beberapa YouTuber lain, Jeffree Star, Shane Dawson, dan masih banyak lagi.

7. Rilis Produk Makeup

James sebelumnya juga sempat berkolaborasi dengan salah satu brand makeup ternama, Morphe. Ia merilis makeup palette yang laris manis di kalangan cewek-cewek, terutama mereka yang menjalani karier sebagai makeup artist atau MUA.

8. Orientasi Seksual

Kamu tentunya penasaran dong apa orientasi seksual yang dipilih oleh James Charles? Dilansir dari berbagai sumber, James rupanya sudah sangat terang-terangan mengakui jika dirinya adalah seorang homoseksual. Ia bahkan membuat pengakuan pada orangtuanya sejak masih berusia 12 tahun.

9. Sebutan untuk Fans

Sama seperti artis-artis pada umumnya, James juga punya sebutan tersendiri untuk para fans yang tercinta. Dalam setiap video yang diunggah di YouTube, ia selalu menyapa para fans dengan sebutan 'sisters'.


REKOMENDASI
TRENDING