HOLLYWOOD

Berseteru dengan Tati, YouTuber James Charles Kehilangan 2,5 Juta Subscribers

Senin, 13 Mei 2019 15:29 Penulis: Sora Soraya

Tati - James Charles © YouTube.com/Tati

Kapanlagi.com - Belum lama ini nama James Charles berhasil menjadi bahan perbincangan hangat di media sosial. Bukan tanpa alasan, itu semua terjadi karena perseteruannya dengan sesama YouTuber, Tati. Kedua beauty guru ini berhasil mencuri perhatian dunia karena konflik yang dihadapinya.

Itu semua berasal dari postingan James Charles yang mempromosikan produk kompetitor Tati. Tati yang selama ini membantu kesuksesan karier James pun merasa dikhianati dan memutuskan untuk menghentikan hubungan pertemanan di antara mereka.

Melalui akun YouTube-nya, Tati mengunggah video bertajuk 'BYE SISTER ...' dengan durasi 43 menit dan 8 detik. Di sanalah ia merangkum cerita awal kedekatan mereka, berbagai bantuan yang diberikan oleh Tati, hingga setiap kesalahan yang dibuat oleh James.

1. Video Tati

Lewat video tersebut, Tati menjelaskan jika ia dan suaminya yang bernama James Westbrook sudah menghabiskan banyak waktu dan energi untuk mendukung karier James Charles. Ia tak menyangka jika teman yang sudah ia besarkan layaknya adik kandung tega menusuknya dari belakang dengan berkhianat dan menyebarkan kebohongan.

Ia pun mengungkap berbagai kesalahan James selama ini, mulai dari komentar jahatnya untuk beauty influencer yang lain hingga sikapnya yang suka 'melecehkan' pria-pria heteroseksual. Nggak cuma itu, James juga bersikap layaknya star syndrome.

2. Video James

Terang saja, video tersebut langsung jadi bahan perbincangan hangat dan memancing amarah netizen. Hanya berselang 1 jam setelah BYE SISTER viral, James Charles akhirnya memutuskan untuk buka suara lewat video 8 menit 24 detik bertajuk 'tati'.

"Aku ingin meminta maaf secara terbuka untuk teman dekatku Tati. Dia sudah seperti ibuku sendiri sejak hari pertamaku bergabung dalam industri (beauty influencer) ini. Dia juga memberiku banyak cinta, dukungan, sumber daya, dan nasihat lebih dari apa yang ku harapkan," tutur James.

James yang saat itu berada di Australia pun mengakui kesalahannya. Namun ia mengaku jika brand vitamin rambut tersebut tidak memberinya uang sepeser pun untuk postingan promonya di Instagram Story.

3. Kehilangan 2,5 Juta Subscribers

Rupanya, permohonan maaf James ini tidak disambut hangat oleh netizen. Tak sedikit pula fans yang kecewa dengan sikap makeup artist asal Amerika Serikat ini. Gara-gara hal tersebut, jumlah subscribers pun turun drastis dalam waktu singkat.

Hanya berselang 2 hari setelah 'BYE SISTER ...' diunggah, James sudah kehilangan lebih dari 2,5 juta subscriber di YouTube. Sementara subscriber Tati justru melonjak naik sebesar 2,9 juta dalam waktu yang sama.

Banyak yang menilai jika ini adalah akhir karier James sebagai seorang YouTuber dan juga makeup artist. Akankah ia bisa kembali memperbaiki namanya dan mendapat pengampunan dari Tati? Let's wait and see!

(kpl/sry)

Editor: Sora Soraya


REKOMENDASI
TRENDING