Anthony Bourdain, Koki dan Host Ternama Ditemukan Tewas Bunuh Diri

Jum'at, 08 Juni 2018 21:18 Penulis: Guntur Merdekawan
Anthony Bourdain, Koki dan Host Ternama Ditemukan Tewas Bunuh Diri Anthony Bourdain / Credit: Instagram - anthonybourdain

Kapanlagi.com - Belum lama ini, dunia dikejutkan dengan kabar meninggalnya desainer kondang, Kate Spade yang tewas bunuh diri. Kali ini, tragedi serupa kembali terulang, di mana korbannya adalah Anthony Bourdain, seorang chef populer yang juga sahabat baik dari mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Pria yang juga berprofesi sebagai penulis buku dan pembawa acara itu ditemukan meninggal di kamar hotelnya, di Paris, Prancis hari ini, Jumat (8/6). Dilansir dari situs CNN, Bourdain tengah berada di Prancis untuk proses syuting dari episode terbaru salah satu program televisi yang Ia bawakan, Parts Unknown.

Bourdain mengakhiri nyawanya sendiri di usia 61 tahun. Orang pertama yang melihat jasad sang almarhum adalah rekan kokinya dari Pranics yang bernama Eric Ripert. Kala itu, tubuh Bourdain tergeletak tak bernyawa di atas ranjangnya.

"Dengan kesedihan luar biasa, kami mengkonfirmasi kepergian teman dan kolega terbaik, Anthony Bourdain," tulis tayangan berisi pernyataan singkat yang tayang di stasiun televisi CNN.

Rest in peace Anthony / Credit: Instagram - anthonybourdainRest in peace Anthony / Credit: Instagram - anthonybourdain



"Kecintaannya pada petualangan hebat, teman-teman baru, makanan dan minuman enak, dan kisah-kisah luar biasa dari dunianya membuat ia menjadi pendongeng yang unik," lanjut pernyataan tersebut.

Belum ada keterangan resmi terbaru dari pihak manajemen dan keluarga Bourdain setelah temuan kasus bunuh diri tersebut. Kabar terbaru menyebut jika jenazah sang almarhum telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk diotopsi.

Anthony dan Barack sempat hangout bareng / Credit: AFP - Liputan6.comAnthony dan Barack sempat hangout bareng / Credit: AFP - Liputan6.com

Tahun 2016 silam, Bourdain sempat mengajak Presiden Amerika Serikat kala itu, Barack Obama untuk makan di sebuah kios di pinggir jalan di Vietnam. Keduanya saling berbagi cerita di tengah suasana kedai pho yang ramai di malam hari, mulai dari topik kuliner hingga kondisi AS saat itu.

Rest in peace Bourdain!

Reporter: Happy Ferdian Syah Utomo/Liputan6.com

(kpl/lip/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING