HOLLYWOOD

Artis Hollywood Ini Ternyata Dekat Dengan Islam

Rabu, 01 Agustus 2012 18:11 Penulis: Riswinanti Permatasari

Snoop Dogg - Michael Jackson - Maher Zain @ newspaper.li - mlive.com - istimewa

Kapanlagi.com - Di negara Barat, Islam memang menjadi agama yang minoritas. Namun demikian, tak sedikit dari artis-artis Hollywood yang bersimpati pada yang berpedoman pada Quran dan Hadist ini.

Snoop Dogg yang hidupnya identik dengan ganja, atau Mike Tyson yang dikenal suka berkelahi, ternyata memberikan dukungan penuh pada agama ini. Mereka pun mendedikasikan banyak hal untuk kepercayaan mereka ini.

Selain mereka, masih ada beberapa nama mengejutkan yang dekat dengan Islam. Siapa saja artis Hollywood yang dekat atau bahkan telah memeluk Islam? Apa pula alasan mereka? Cari tahu jawabannya di sini!

1. Snoop Dogg

Rapper yang satu ini seolah tak henti-hentinya berurusan dengan ganja. Walaupun berkali-kali ketahuan menyimpan barang terlarang tersebut, namun pemilik nama Cordozar Calvin Broadus Jr. ini seolah tak pernah jera.

Namun siapa sangka bahwa di balik kehidupannya yang liar itu Snoop Dogg menyimpan sisi lain. Pada tahun 2009, dia menunjukkan dukungannya pada Islam dan bergabung dengan Nation of Islam.

1 Maret 2009, dia muncul pertama kali bersama Nation of Islam. Walaupun telah mendonasikan banyak hartanya untuk gerakan tersebut, namun dia menolak memberitahukan kapan tepatnya dia bergabung.

2. Mike Tyson

Siapapun boleh gentar melihat sosoknya yang garang. Tak heran, bahkan sejak usia remaja, Mike Tyson memang sudah akrab dengan kekerasan dan pelanggaran hukum.

Namun setelah berbagai perbuatan kontroversial yang dilakukannya, mantan petinju kelas berat ini berubah haluan. Tahun 1995, selepas dari penjara Indiana, dia mengumumkan telah masuk Islam.

Mike yang dipenjara akibat kasus perkosaan ini akhirnya berganti nama menjadi Malik Abdul Aziz. Sejak saat itu, dia pun sedikit semi sedikit belajar tentang agama tersebut.

3. Maher Zain

Semua orang tentu sudah akrab dengan penyanyi kelahiran Lebanon ini. Dia telah menggetarkan hati banyak umat Islam dengan lantunan lagu-lagu rohaninya yang merdu.

Latar belakang Islam yang melekat dalam dirinya telah membuatnya konsisten pada agama ini. Walaupun telah tinggal ke Swedia sejak usia delapan tahun, namun dia tetap menjadi pemeluk Islam yang taat.

4. Michael Jackson?

Benar tidaknya status Muslim dalam diri Michael Jackson memang masih jadi tanda tanya hingga kini. Namun demikian, ada kabar yang menyebutkan bahwa dia telah masuk Islam dan mengganti namanya jadi Mikaeel.

Sebelumnya, King of Pop adalah pemeluk agama Saksi-Saksi Jehovah. Namun pada tahun 1987, dia memutuskan keluar karena ada hal yang tak disetujuinya.

5. Akon

Hidup sebagai public figure ternyata tak membuat Akon tertarik pada hal-hal yang dilarang agama. Di tengah kerasnya kehidupan Hollywood, dia malah memilih menjauhi minuman keras karena ingin setia pada ajaran agama yang dianutnya.

Pria bernama lengkap Aliaune Badara Akon Thiam ini lahir di Dakkar, Senegal. Namun demikian, dia lebih dikenal sebagai penyanyi R&B asal Amerika.

6. Britney Spears

Januari 2008, Britney Spears membuat heboh. Dia dikabarkan akan menikah dengan seorang fotografer Muslim dan akan berganti keyakinan menjadi Islam.

Sayangnya, hubungannya dengan Adnan Ghalib tersebut ternyata tidak jelas. Hingga kini, kabar tentang keinginan Britney masuk Islam sama sekali tak ada kelanjutannya.

7. Jermaine Jackson

Jermaine Jackson tak lain adalah kakak superstar Michael Jackson. Pria yang juga mantan personil Jackson Five ini resmi memeluk Islam pada tahun 1989.

Jermaine sendiri adalah salah satu sumber yang membuat status Muslim Michael makin kuat. Pasalnya, dia sempat mengatakan 'Semoga Allah bersamamu selalu, Michael' saat kematian King of Pop tersebut pada tahun 2009.

8. Zinedine Zidane

Pria asal Perancis ini telah berhasil mencetak banyak prestasi di dunia bola. Sayangnya, pemain Real Madrid ini memutuskan untuk pensiun pada tahun 2006.

Zinedine Zidane sendiri memang dibesarkan dalam keluarga Muslim. Sebelum pindah ke Perancis, dia dilahirkan di Aljazair yang memang didominasi Muslim.

9. Cat Stevens a.k.a Yusuf Islam

Pada tahun 1960an dan 1970an, Cat Stevens adalah salah satu musisi terpopuler. Lagu-lagunya seperti Morning Has Broken dan Peace Train masuk dalam tangga lagu terfavorit saat itu.

Namun pada tahun 1978, dia mengalami apa yang disebut near-death experience. Setelah berhasil lolos dari kematian, dia pun memeluk Islam dan berganti nama menjadi Yusuf Islam.

10. Busta Rhymes

Tak hanya Akon saja rapper yang memeluk Islam. Sejak tahun 2007, pria bernama lengkap Trevor Tahiem Smith, Jr. ini telah memilih Islam sebagai agamanya.

2 September 2007, dia mengumumkan kemuslimannya lewat sebuah video yang diunggah di Liveleak.com. Dalam video itu dia menyebut dirinya Muslim dan menyatakan akan menjalani hidup sebagai orang Islam

(kpl/ris)


REKOMENDASI
TRENDING