Begini Geramnya Emma Waston Tanggapi Foto Bugil Jennifer Lawrence

Rabu, 03 September 2014 08:11 Penulis: Nadia Adibie
Begini Geramnya Emma Waston Tanggapi Foto Bugil Jennifer Lawrence Emma Waston. Foto: KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Emma Waston termasuk salah satu artis Hollywood yang mengecam keras penyebaran foto top-less para pekerja seni dunia. Lewat akun Twitter-nya, @EmWaston, ia menyayangkan ulah dari pihak tidak bertanggung jawab itu.

Seperti diketahui, foto bugil Jennifer Lawrence tersebar di dunia maya pada Minggu (31/8) akhir pekan lalu.  Foto-foto tersebut dibajak tanpa izin oleh pihak yang hingga kini belum diketahui identitasnya.

Masalah yang dikritisi Emma tidak hanya soal kejahatan penyebaran foto bugil para artis, melainkan juga beragam komentar yang muncul menanggapi kejadian mengagetkan ini. Dengan tegas Emma menuliskan kekecewaannya.

"Yang lebih buruk dari melihat kejahatan penyebaran privasi wanita di media sosial adalah membaca beragam komen yang seolah tak ada rasa empati," tulis Emma.

Jennifer Lawrence kali ini tidak sendiri menjadi korban kejahatan privasi. Beberapa bintang seperti Kate Upton dan Ariana Grande juga ikut menjadi korban. Meski demikian, Ariana membantah bahwa dirinya ada dalam foto tersebut.

Foto bugil Jennifer Lawrence tersebar di dunia maya akhir pekan lalu. / IstimewaFoto bugil Jennifer Lawrence tersebar di dunia maya akhir pekan lalu. / Istimewa

Pihak Jennifer Lawrence sendiri mengakui bahwa foto bugil yang tersebar memang asli. Mereka menyayangkan kejadian ini dan mengaku akan memproses secara hukum baik pengunggah ataupun penyebar foto-foto curian itu.

Sekedar mengingat kembali, kasus yang sama pernah terjadi pada Scarlett Johansson pada tahun 2011 lalu. Terdakwa dalam kasus itu bernama Christopher Chaney dan nasibnya berakhir dengan hukuman 10 tahun penjara.

(dig/nad)

Editor:

Nadia Adibie


REKOMENDASI
TRENDING