Berapa Total Biaya Pernikahan Pippa Middleton & James Matthews?

Selasa, 23 Mei 2017 07:08 Penulis: Helmi Romadhon
Berapa Total Biaya Pernikahan Pippa Middleton & James Matthews? James Matthews & Pippa Middleton © AFP

Kapanlagi.com - Pippa Middleton dan James Mattews resmi menjadi sepasang suami istri pada Sabtu (20/5) kemarin. Keduanya mengikrarkan janji suci di sebuah gereja lokal, dan kemudian menggelar acara resepsi di rumah orangtua Pippa yang jaraknya tak jauh dari gereja.

Dalam acara tersebut, Pippa dan James nampaknya benar-benar memanjakan para tamu. Terlebih lagi ada beberapa orang-orang penting Kerajaan Inggris yang ikut memeriahkan acara seperti Pangeran William, Pangeran Harry, Putri Beatrice, dan tentunya Kate Middleton.

Maka tak heran jika Pippa dan James rela merogoh kocek cukup dalam untuk pernikahannya. Dilansir dari laman Mirror, pasangan yang sudah saling mengenal pada tahun 2007 ini mengeluarkan biaya sekitar 1 GBP atau sekitar Rp 17 miliar. Namun beruntung, Pippa dan James mendapat banyak diskon.

Pippa Middleton dan James Matthews mendapatkan banyak diskon © AFPPippa Middleton dan James Matthews mendapatkan banyak diskon © AFP

"Mereka dapat banyak diskon dan bahkan diberi beberapa barang. Tapi secara keseluruhan biayanya hampir mencapai 1 juta poundsterling (sekitar Rp 17 miliar) kalau mereka harus membayar semuanya," ungkap salah satu sumber.

Setelah mendapatkan diskon dan hadiah dari teman-temannya, Pippa dan James kabarnya mengeluarkan biaya 30% lebih rendah, atau sekitar 700 GBP (sekitar Rp 12 miliar). Namun sekali lagi, biaya tersebut hanya estimasi dan belum dikonfirmasi langsung.

Seperti yang sebelumnya sudah dibahas, biaya terbesar diduga berasal dari tenda kaca yang didatangkan langsung dari Belgia. Kemudian, dekorasi, makanan mahal termasuk caviar, dan champagne berkualitas tinggi juga menelan biaya tak sedikit.

(mir/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING