Cinta Dorong Wyclef Jean Mencalonkan Diri di Haiti

Kamis, 12 Agustus 2010 17:26 Penulis: Erlin
Cinta Dorong Wyclef Jean Mencalonkan Diri di Haiti Wyclef Jean ┬ęSplashnews.com
Kapanlagi.com - Wyclef Jean mencoba menepis tuduhan soal motif lain di balik pencalonannya sebagai Presiden Haiti. Musisi ini menyatakan kalau dia mencintai negeri di kepulauan Karibia ini, dia juga berusaha dengan seluruh hidupnya untuk membantu negara yang baru tertimpa gempa bumi dahsyat itu.

Dalam wawancara dengan The Sun, mantan personel Fugees ini menegaskan kalau selama ini mungkin dia memang dikenal sebagai musisi. Namun dia juga bekerja dengan seluruh hidupnya untuk membantu Haiti. "Aku juga sudah berusaha untuk Haiti dengan seluruh hidupku, dan sekarang sepenuhnya memberi dukungan dalam membantu negeri ini pulih dari gempa bumi, itulah alasannya aku mengajukan diri jadi presiden. Alasan utama dari kampanyeku untuk mencalonkan diri di negeri yang kucintai, alasan utamanya - aku mencintai negaraku," ungkap musisi ini.

Jean bersikukuh kalau Haiti saat ini dalam keadaan mengerikan dengan 1,2 juta penduduk yang tersisa setelah bencana awal tahun ini. Dengan 80% pengangguran kejahatan dan kekerasan pada anak dan wanita meningkat. Dia juga meyakini kalau negeri ini butuh sistem air bersih dan sekolah-sekolah perlu diperbaiki untuk memperbaiki pengangguran di Haiti.

Dengan pencalonan dirinya ini, Jean akan bersaing dengan pamannya, Raymond Joseph (yang sekarang jadi duta besar di AS), mantan PM Jacques-Edouard Alexis dan diplomat Garaudy Laguerre pada pemilihan presiden November mendatang. Jean kelahiran Haiti dan besar di New York.   

(bang/erl)

Editor:

Erlin

REKOMENDASI
TRENDING