Dikritik Soal Perlakuan Pada Anak, Angelina Jolie Beri Penjelasan

Senin, 31 Juli 2017 13:08 Penulis: Helmi Romadhon
Dikritik Soal Perlakuan Pada Anak, Angelina Jolie Beri Penjelasan Angelina Jolie © Splashnews.com

Kapanlagi.com - Pertama kalinya setelah berpisah dengan Brad Pitt, Angelina Jolie menjalani wawancara dengan majalah Vanity Fair. Tak hanya membicarakan soal perceraiannya dengan Brad, Jolie juga sempat bercerita soal film terbarunya yang berjudul FIRST THEY KILLED MY FATHER.

Jolie sempat menceritakan cara uniknya untuk mencari talent baru di film tentang kejahatan genosida tersebut. Berdasarkan cerita dari Vanity yang beberapa hari lalu dirilis, Jolie dan casting director disebutkan membuat sebuah permainan.

Angelina Jolie berbicara soal film terbarunya bersama Vaninty Fair © Vanity FairAngelina Jolie berbicara soal film terbarunya bersama Vaninty Fair © Vanity Fair

Dilaporkan Jolie dan timnya menaruh uang di depan anak-anak dan meminta mereka untuk memikirkan kebutuhan apa yang bakal penuhi dengan uang tersebut. Namun setelah beberapa saat, uang tersebut diambil kembali untuk melihat emosi dari anak-anak tersebut.

Meski unik, sayangnya Jolie dan mendapat kritikan pedas dan menuduh cara tersebut kejam dan kurang berperasaan. Apalagi, casting tersebut dilakukan pada anak-anak kurang mampu di panti asuhan, tempat sirkus hingga sekolah kumuh.

Jolie jadi sutradara dalam film FIRST THEY KILLED MY FATHER © Vanity FairJolie jadi sutradara dalam film FIRST THEY KILLED MY FATHER © Vanity Fair

Tak tinggal diam, Jolie pun akhirnya buka suara pada Sabtu (22/7) kemarin pada Huffington Post. Ibu 6 anak menganggap bahwa apa yang dideskripsikan oleh Vanity Fair tidak sesuai dengan keadaan yang sebenarnya.

"Setiap tindakan diambil dengan memastikan keamanan, kenyamanan, dan kesejahteraan anak-anak di film, mulai dari audisi sampai produksi saat ini. Di sana ada orangtua, wali murid, dan organisasi non perintah yang bekerja menangani anak-anak, dan dokter ada terus setiap hari untuk memastikan semuanya baik-baik saja," katanya.

Jolie beri klarifikasi soal cara casting yang ia terapkan © TPG ImagesJolie beri klarifikasi soal cara casting yang ia terapkan © TPG Images


Jolie mengaku marah. Ia berdalih bahwa 'game' yang disebutkan Vanity Fair merupakan sebuah latihan improvisasi berdasarkan salah satu adegan dalam film tersebut.

Wanita 42 tahun itu juga menegaskan tidak ada uang sungguhan yang diambil dari anak-anak. "Yang bilang uang asli diambil dari anak-anak selama audisi itu salah dan menjengkelkan. Aku juga bakal marah jika itu terjadi," katanya.

Jolie mengaku kesal dengan tulisan yang tidak sesuai fakta © TPG ImagesJolie mengaku kesal dengan tulisan yang tidak sesuai fakta © TPG Images

Dalam audisi tersebut, Jolie dan timnya sepakat memilih seorang anak bernama Srey Moch. Ia dipilih karena menatap uang tersebut paling lama dan paling emosional. Disebutkan, Srey memikirkan untuk membuat pemakaman yang layak untuk kakeknya.

(huf/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING