HOLLYWOOD

Disamakan dengan Salak, Gaun Oscar Emma Stone Dijahit Tangan Selama 712 Jam

Kamis, 28 Februari 2019 18:14 Penulis: Rezka Aulia

Meski seperti salak, gaun Emma Stone ini sulit dibuat! © AFP

Kapanlagi.com - Emma Stone datang ke The Academy Awards 2019 sebagai nominasi di kategori Best Supporting Actress dalam THE FAVOURITE. Meski tak berhasil membawa pulang piala Oscar tahun ini . Namun Emma mendapatkan banyak perhatian publik atas pilihan pakaiannya di malam itu.

Emma mengenakan gaun dengan aksen pundak tinggi karya Louis Vuitton. Pilihan gaun ini karena ia adalah brand ambassador yang dikontrak ekslusif oleh rumah mode satu ini. Gaun Haute Couture ini malah menjadi bahan bully karena dianggap netizen Indonesia mirip salak.

1. Pasang Payet 712 Jam!

Gaun Louis Vuitton ini adalah koleksi custom dari desainer Nicolas Ghesquire. Berhiaskan sequin berkilap, mutiara dan bordir menawan gaun ini memerlukan 712 jam untuk diselesaikan. Seperti semua gaun couture lain, semua bagian dikerjakan dengan tangan.

"Pemasangan (payet, mutiara, dll) perlu waktu 712 jam, serta 22 jam tambahan untuk penyesuaian setelah penyusutan," ujar pihak LV dilansir dari majalah People.

2. Salak, Waffle, Sarang Madu?

Struktur gaun ini cukup unik dengan aksen pundak yang tinggi. Untuk mendesain di atas kertas saja perlu dua seniman yang bekerja sama selama lima hari. Gaun dengan unsur geometrik yang rumit ini memang sebuah master piece.

Pilihan gaun tak biasa ini memang membuat Emma terlihat amat stunning. Meski demikian Emma malah disamakan dengan beragam makanan. Mulai dari waffle gosong, sarang madu, sisik ular, sampai mirip salak pondoh.

(kpl/rna)

Editor: Rezka Aulia


REKOMENDASI
TRENDING