Dunia Kembali Berduka, Penyanyi Legendaris Prince Meninggal

Jum'at, 22 April 2016 02:30 Penulis: Helmi Romadhon
Dunia Kembali Berduka, Penyanyi Legendaris Prince Meninggal Prince © theconcourse.com
Kapanlagi.com - Dunia musik kembali berduka. Salah satu musisi legendaris dunia, Prince menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 57 tahun. Kabar duka yang mengejutkan banyak orang ini pertama kali dilaporkan oleh TMZ.

Jenazah penyanyi lagu I Wanna Be Your Lover ini ditemukan di Paisley Park, Minnesota pada hari Kamis pagi (21/4) waktu setempat. Penyebab kematian Prince masih belum pasti karena berbagai sumber menyatakan hal yang berbeda. Yang jelas ketika ditemukan, penyanyi ini dalam posisi telentang dan keadaannya sudah tak bernafas.

Penyanyi bernama lengkap Prince Rogers Nelson ini sebelumnya dilaporkan memang tidak dalam kondisi baik. Pada hari Jumat minggu lalu (15/4), Prince sempat membuat jet pribadi mendarat mendadak karena dia butuh bantuan medis.

Prince saat tampil minggu lalu © tmz.comPrince saat tampil minggu lalu © tmz.com

Bukannya beristirahat, sehari setelah mendapat perawatan, Prince tetap tampil di konsernya di Minnesota dan meyakinkan para penggemar kalau dia baik-baik saja. Orang-orang terdekatnya bilang kalau sang penyanyi hanya terkena flu.

Prince mulai menjadi penyanyi yang dikenal di seluruh dunia pada tahun 1982 lewat albumnya yang berjudul 1999. Sepanjang karirnya dia membuat rekor penjualan lebih dari 100 juta keping album.

Sederet penghargaan pun pernah diraihnya di antaranya Grammy Awards dan Oscar untuk kategori Best Original Song Score lewat film PURPLE RAIN pada tahun 1985. Selamat jalan salah satu talenta hebat di dunia! Lagu-lagumu akan selalu dikenang oleh penggemar sampai kapanpun.

(tmz/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING