HOLLYWOOD

Happy Birthday Nick Nolte: 10 Fascinating Facts!

Selasa, 08 Februari 2011 16:21 | 

Nick Nolte


Happy Birthday Nick Nolte: 10 Fascinating Facts!




Kapanlagi.com - Happy birthday Nick Nolte! Ya, tepat 8 Februari ini, aktor Hollywood senior ini genap berusia 70 tahun. Ia tercatat sudah dua kali masuk nominasi Oscar.

Beberapa film yang membuatnya tenar di antaranya miniseri RICH MAN, POOR MAN yang terkenal di tahun 1970-an dan perannya di film 48 HOURS pada tahun 1980-an, bersanding dengan Eddie Murphy.

Sepanjang hidupnya, Nolte terkenal sebagai atlet, model, dan juga produser. Sudah lebih dari 40 film Hollywood dibintanginya.

Dan untuk merayakan hari jadinya kali ini, WENN membuat daftar 10 fakta paling aneh dan menarik mengenai sosok Nick Nolte. Berikut datanya:

1. Sebagai murid di Eastern Arizona College, Nolte aktif di beberapa cabang olahraga seperti basket, football, dan juga baseball.

2. Salah satu pekerjaan pertamanya adalah bekerja di Falstaff Brewery di Omaha, Nebraska. Itu adalah salah satu pabrik terbesar di Amerika.

3. Di tahun 1972, Nolte memamerkan dadanya untuk berpose dalam kampanye sebuah produk pewarna rambut. Ia duduk bersanding dengan si pirang Sigourney Weaver.

4. Karirnya di Hollywood hampir tamat sebelum mulai. Hal itu terjadi setelah ia ditangkap karena menjual dokumen rahasia dan dijatuhi hukuman 45 tahun penjara. Namun, kasus ini kemudian ditutup.

5. Keyakinan Nolte adalah bergabung dengan militer dan bertugas di Perang Vietnam. Ia menganggap itulah tugas yang harus diemban seorang pemuda.

6. Nominasi Academy Award pertamanya terjadi di tahun 1991 lewat perannya di film THE PRINCE OF TIDES. Sayang ia harus mengaku kalah dari Anthony Hopkins yang tampil sempurna di SILENCE OF THE LAMBS.

7. Masih di tahun yang sama, Nolte menggebrak dunia ketika dinobatkan sebagai Sexiest Man Alive versi majalah People.

8. Putranya, Brawley Nolte, juga seorang aktor. Ia ikutan main sebagai anak Mel Gibson yang diculik dalam film thriller RANSOM pada 1996.

9. Nolte tercatat pernah menikah dan cerai selama tiga kali. Hubungannya dengan bintang kelas atas seperti Vicki Lewis dan Debra Winger juga sempat disorot media.

10. Film drama tahun 1998 berjudul AFFLICTION sempat membawa Nolte menjadi nominator Oscar untuk kedua kalinya. Namun lagi-lagi ia belum beruntung. Roberto Benigni yang membawa pulang piala tersebut lewat perannya di LIFE IS BEAUTIFUL.   (ace/boo)


Nama :
Email :
Komentar :
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)


Lihat Arsip Hollywood

- - -