Ini Panggilan Sayang Si Kecil George Untuk Ratu Elizabeth

Rabu, 08 Juli 2015 09:08 Penulis: Ahmat Effendi
Ini Panggilan Sayang Si Kecil George Untuk Ratu Elizabeth Ratu Elizabeth -
Kapanlagi.com - Dalam silsilah kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II memiliki kedudukan yang sangat tinggi dan dihormati semua rakyatnya. Semua orang memanggilnya dengan sebutan Ratu, namun tidak demikian halnya dengan bocah kecil ini.

Pangeran George ternyata memiliki panggilan sayang untuk sosok yang memerintah dari 6 Februari 1952 tersebut hingga sekarang. Dalam satu footage yang diambil di acara baptis Puteri Charlotte terdengar bagaimana si kecil George memanggil Sang Ratu. 

Ketika William tengah menggandeng George ke arah kastil Sandringham, banyak orang yang berkumpul di satu sisi jalan. George sempat menoleh ke belakang, dan mencari Ratu ElizabethWilliam pun menyebut sang Ratu sebagai Granny (nenek) atau Nanny bakal datang.

Tidak peduli Elizabeth II adalah seorang ratu, George memanggilnya Granny (nenek). ©SplashnewsTidak peduli Elizabeth II adalah seorang ratu, George memanggilnya Granny (nenek). ©Splashnews

Walau Ratu sebenarnya adalah Nenek Buyut George, karena neneknya adalah Lady Diana (Ibu William), tampaknya keluarga mereka membuat hal yang simple dengan membiarkan George memanggil ratu Granny (Nenek dalam bahasa yang lebih lugas). 

George sendiri memanggil Carole Middleton ibu dari Kate sebagai Grandma (Nenek), dan panggilan Granny (Nenek) ia pilih untuk sang Ratu. Panggilan yang sama ternyata juga dipilih oleh Pangeran William dan Pangeran Harry.

Pernah suatu ketika saat nenek mereka memakai parasut dalam upacara pembukaan Olimpic Games pada tahun 2012, William dan Harry berteriak, "Ayo Granny (Nenek)," ucap mereka.

Pangeran Harry kala itu berkata bahwa meskipun semua orang menghormati Ratu Elizabeth II sebagai Ratu Kerajaan Inggris, namun tidak baginya. "Bagiku ia adalah nenekku," ucap Harry kala itu. 

Selain itu acara baptis untuk Charlotte ini merupakan kali pertama Pangeran William, Kate, George dan Charlotte muncul bersama sebagai keluarga di depan umum. Charlotte dibaptis di gereja yang sama dengan Lady Diana yang saat ini telah meninggal.

(mir/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING